Sukses


Ferdinand Sinaga Ungkap Cerita di Balik 2 Gol ke Gawang Persiba

Bola.com, Makassar - Berkat dua gol Ferdinand Sinaga, PSM Makassar mengalahkan Persiba Balikpapan 3-2 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (16/7/2016), pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredo.

Bagi pemain terbaik ISL 2014 ini, dua gol itu mengakhiri puasa golnya sejak mencetak satu gol saat dijamu Juku Eja dijamu Semen Padang pada pekan pertama TSC (29/4/2016).

Ditemui usai pertandingan, Ferdinand mengaku bahagia bisa mencetak gol lagi. "Ini momentum terbaik dalam karier saya. Di saat tim baru menelan empat kekalahan beruntun, saya bisa mencetak gol untuk membawa PSM meraih kemenangan," ujar mantan striker Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini.

Ferdinand menunjuk pelatih PSM, Robert Alberts, sebagai sosok penting di balik suksesnya. Pasalnya, sehari sebelum pertandingan, Robert memanggilnya secara personal. "Dia bilang ke saya, dia adalah orang yang paling yakin saya bisa mencetak gol ke gawang Persiba," katanya.

Motivasi dan dukungan dari Robert itu yang membuat Ferdinand lebih percaya diri. Apalagi, Robert kembali memainkannya sebagai striker murni. Bukan sebagai penyerang sayap seperti di era Luciano Leandro.

"Terus terang saya lebih nyaman bermain sebagai striker. Ini yang membuat saya bermain enjoy dan mencetak gol, meski PSM sempat tertekan karena Persiba mampu membalikkan keadaan," jelasnya.

Itulah mengapa Ferdinand tanpa sungkan mengatakan mempersembahkan dua golnya buat Robert. "Saya berharap dengan kemenangan ini, PSM kembali bangkit untuk meraih tiga poin berikutnya," paparnya.

Ferdinand juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang tetap setia bersama PSM Makassar meski sedang terpuruk. "Dukungan tanpa henti dari suporter membuat kami tetap tampil bersemangat meski dalam kondisi tertekan," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer