Sukses


2 Suporter Klub Beken Jerman Temui Pentolan Viking

Bola.com, Bandung - Dua suporter klub raksasa Jerman, Hamburg SV dan Borussia Dortmund, yakni Tobias Enkle serta Daniel Polomski, mengunjungi Viking Official Fanshops yang jadi markas Viking Persib Club di Lapangan Sidolig, Bandung, Selasa (19/7/2016).

Menurut penuturan keduanya, kedatangan mereka ke Bandung karena ingin mempublikasikan aktivitas anggota Viking di dalam dan luar stadion. Daniel Polomski kepada wartawan mengungkapkan ia bersama temannya sangat tertarik membuat film dokumenter terkait aktivitas suporter di Asia termasuk di Indonesia.

"Saya telah berkunjung ke berbagai negara di Asia untuk mengetahui apa kegiatan suporter. Dari semua kunjungan itu, Indonesia yang memiliki suporter yang menarik," kata Daniel Polomski.

Setelah berkunjung ke beberapa tempat yang ada di Indonesia, Daniel menilai basis suporter Viking sangat menarik buatnya. Hal itu pula yang mendasari mereka untuk berjung ke Bandung dan bertemu beberapa pentolan Viking. "Saya datang ke sini untuk mencari banyak hal tentang aktivitas Viking," ujarnya.

Daniel Polomski menambahkan film bergenre dokumenter buatannya direncanakan disebarkan di Eropa. "Agar orang Eropa mengetahui apa yang dilakukan suporter sepak bola di Asia dan Indonesia karena mereka tidak banyak mengetahui banyak keberadaan suporter di sini. Saya sangat memuji Viking, karena kalau di tempat lain suporter itu hanya menyanyi saja," tuturnya.

"Tapi, kalau Viking berbeda. Selain kreatif dan berisik (bernyanyi) mereka punya hubungan baik dengan pihak klub sehingga mereka (Viking) bisa mempunyai akses untuk kerja sama dengan manajemen, terutama untuk menjatuhkan mental lawan serta menginformasi segala kejadian," tambah Daniel.

Setelah mengunjungi Viking Persib Club, dua suporter Jerman itu tersebut rencananya akan melakukan pertemuan dengan pentolan Bonekmania yang kali ini bertujuan mendapatkan informasi dengan tema ketidakharmonisan kelompok suporter.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer