Sukses


Setujui Aturan Unik, Klub Andik Vermansah Kena Senjata Makan Tuan

Bola.com, Shah Alam - Pelatih sementara Selangor FA, K. Gunanlan, harus memutar otak menyiapkan pengganti striker andalannya, Patrick Ronaldinho Wleh, yang tidak bisa turun pada dua partai perempatfinal Piala Malaysia 2016 kontra PKNS FC. Klub Andik Vermansah ini tidak bisa menurunkan Ronaldinho karena terikat aturan unik.

Seperti diketahui, Patrick Ronaldinho, berstatus striker PKNS yang dipinjamkan ke klub saudara tua mereka, Selangor FA, akhir Desember 2015 atau jelang awal musim 2016.

Dalam salah satu perjanjian peminjaman yang disepakati kedua klub, PKNS meminta bila kedua tim bertemu di ajang apapun, Selangor dilarang menurunkan Ronaldinho selama masa peminjamannya.

"Itu syarat yang kami ajukan dan rasanya mereka (Selangor) sadar akan hal ini," kata sumber internal PKNS seperti dikutip di Harian Metro, Selasa (23/8/2016).

Alhasil, buat PKNS, hal ini dianggap suatu keuntungan. "Kami ingin cari kemenangan dan mengulangi kejayaan seperti di Piala FA (1979 dan 2003)," imbuh sumber itu.

Sementara buat Selangor, dalam situasi ini, syarat itu jadi kerugian. Pasalnya, striker 25 tahun itu saat ini sedang on-fire. Dia dianggap mulai menemukan permainan terbaik sejak Selangor ditangani K. Gunanlan, pengganti Zainal Abidin Hassan, yang diputus kontrak pada pekan pertama Agustus ini. 

Hingga sekarang, Ronaldinho sudah mengoleksi 17 gol dari berbagai ajang yang diikuti The Red Giants musim ini.  Performa yang sedang memuncak itulah yang jadi sorotan PKNS. "Bagi saya, dia main atau tidak, Selangor tetap bahaya karena mereka punya banyak diperkuat pemain timnas," kata Mahfizul Rusydin Abdul Rashid.

Selangor FA lolos ke perempatfinal dan berpeluang mempertahankan gelar juara setelah jadi juara Grup B sedangkan PKNS merupakan runner-up Grup C. Kedua tim dijadwalkan bertemu dengan sistem kandang tandang. PKNS terlebih dulu menjamu saudara tuanya pada Sabtu (27/8/2016) dan pada 17 September 2016 giliran Selangor menjamu PKNS FC.

 

 

Video Populer

Foto Populer