Sukses


Beny Wahyudi Kaget Namanya Masuk Skuat Indonesia Lawan Malaysia

Bola.com, Malang - Bek kanan Arema Cronus, Beny Wahyudi kaget bukan main setelah mengikuti sesi latihan bersama tim di lapangan Paskas Abdulrachman Saleh, Malang, Senin (29/8/2016). Dia baru saja mendengar kabar namanya masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Malaysia di Solo Selasa (6/9/2016).

Dari Arema, dia dipanggil bersama kiper Kurnia Meiga. "Alhamdulillah. Tapi saya sekarang belum tahu apa-apa sebenarnya. Timnas maupun klub belum memberi informasi," kata pemain 30 tahun itu.

Meski kaget, Beny mengaku senang kembali masuk timnas senior. Sekalipun panggilan ini sifatnya juga untuk seleksi persiapan Indonesia menuju Piala AFF 2016.
"Terakhir kali saya masuk timnas waktu era Jacksen F Tiago (2013). Berapa tahun ini, ya," lanjutnya. Dari segi usia memang Beny sudah tidak muda lagi.

Meski usianya sudah kepala tiga, dia justru lebih matang sekarang. Pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, dia selalu jadi pilihan utama. Beny hanya absen dua laga karena mengalami cedera. Selebihnya, dia main sebagai starter dan menyumbangkan satu assist.

Di timnas senior, Beny memiliki 10 caps. Tidak terlalu banyak memang. Tapi dia sudah beberapa kali terpanggil dalam pemusatan latihan timnas senior.
Hanya, dia jarang dapat kesempatan main.

Pada masa emasnya, Beny kalah bersaing dengan Ricardo Salampessy dan Supardi Nasir. Sedangkan dua tahun terakhir dia absen dari timnas karena mulai sering jadi cadangan di klub. Dia jadi pelapis Thierry Gathuessi dan Hasim Kipuw.

Tahun ini dia kembali ke tim utama setelah dua pemain itu pergi. Saingannya, Syaiful Indra memang lebih muda tapi rentan cedera sehingga pelatih Milomir Seslija selau menjadikan Beny pilihan utama di Arema Cronus.

Video Populer

Foto Populer