Sukses


Septian David Tak Sabar Jadi Rekan Setim Boaz Solossa di Timnas

Bola.com, Tenggarong - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl telah memilih 22 pemain yang akan menjalani laga persahabatan internasional kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016. Salah satu di antaranya adalah gelandang muda milik Mitra Kukar, Septian David Maulana.

Pemain jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri itu girang bukan kepalang namanya masuk daftar pemain menghadapi Harimau Malaysia. "Dari awal tidak menduga akan dipanggil, namun Alhamdulillah diberi kesempatan juga. Senang mendapat kabar bahwa ada nama saya juga didaftar pemain," ungkap Septian David kepada Bola.com, Senin (29/8/2016).

Selain Septian, Mitra Kukar turut menyumbangkan sang kapten, Bayu Pradana dalam daftar pemain. Tak hanya itu, pemain 20 tahun itu bakal bereuni dengan beberapa jebolan Timnas U-19 yang berhasil lolos seleksi. Mereka adalah trio gelandang Evan Dimas Darmono, Ichsan Kurniawan, dan Hansamu Yama Pranata.

Septian mengaku, persaingan memperebutkan satu posisi di sektor sayap bakal berjalan ketat mengingat banyak pemain senior seperti Andik Vermansah dan Zulham Zamrun. Namun, pemain jebolan PPLP Jateng itu tak minder dan siap memberikan penampilan terbaik.

"Bila diberi kesempatan, tentu akan saya maksimalkan. Apalagi ini cita-cita saya bisa masuk Timnas Senior," tutur dia.

Selain itu, Septian David tak sabar bermain satu tim bersama Boaz Solossa. Kapten Persipura Jayapura itu memang menjadi idola Septian sejak kecil. Dia berharap bisa belajar banyak dengan seniornya itu. "Siapa yang tidak kenal Boaz. Dia pemain dengan kemampuan komplet baik visi bermain dan penyelesaian akhir di depan gawang," tukas Septian.

Pemain asal Semarang, Jateng, itu mampu jadi bintang terang di antara bintang Mitra Kukar termasuk para pemain impor seperti Rodrigo Dos Santos, Marlon Da Silva, Alan Leandro, serta Arthur Cunha. Septian sudah mengoleksi tiga gol dan empat assist hingga saat ini.

Torehan yang cukup produktif mengingat dia berposisi sebagai sayap. Performa moncer itulah membuat Septian David Maulana dipanggil Alfred Riedl mengikuti seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016.

Video Populer

Foto Populer