Sukses


Masuk Timnas, Ichsan Kurniawan Ingin Duet dengan Evan Dimas Lagi

Bola.com, Palembang - Dua pemain Sriwijaya FC, yakni Ichsan Kurniawan dan Fachrudin Wahyudi Aryanto, mendapat panggilan bergabung dalam Timnas Indonesia yang disiapkan untuk laga uji coba melawan Malaysia jelang Piala AFF 2016. Ichsan dan Fachrudin merupakan dua dari 22 pemain yang lolos seleksi yang digelar tim pelatih timnas pada pertengahan Agustus lalu. 

Menyikapi pemanggilan ini, Ichsan mengaku terkejut. Namun, ia juga mensyukuri pemanggilan ini. "Tentu sebuah kebanggaan bisa bermain untuk timnas, apalagi ini merupakan pemanggilan pertama untuk saya di level senior," ungkap pemain asli Sumsel ini.

Menurutnya, dia akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk memikat hati Alfred Riedl, Pelatih kepala Tmnas Indonesia. Hal lain yang memacu dirinya makin bersemangat adalah keinginan bisa berduet lagi dengan mantan rekan setimnya di Timnas U-19, Evan Dimas.

"Pasti ada keinginan untuk berduet kembali dengan Evan Dimas, apalagi di tim ini juga banyak mantan teman dulu saat masih di Timnas U-19. Semoga kami bisa mengulangi kenangan indah dulu dan membawa timnas senior kembali berprestasi lagi," tambahnya.

Kegembiraan kembali mendapat kesempatan jersey Merah-Putih juga dirasakan Fahrudin. "Cita-cita seorang pemain di Indonesia pasti sama, yakni bermain untuk negara. Ada kebanggaan dan rasa yang berbeda saat membela timnas," ujar pemain asal Klaten itu.

Bek tengah Sriwijaya FC itu merupakan langganan timnas dan turut membela Indonesia di laga terakhir timnas senior sewaktu laga persahabatan melawan Kamerun sebelum jatuhnya sanksi FIFA tahun lalu. "Kita harus cepat bangkit, apalagi kita punya potensi untuk bersaing di level Asia Tenggara," ucapnya.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, mewakili klub menyambut baik pemanggilan ini dan berharap keduanya dapat menembus tim inti untuk Piala AFF 2016. "Ini hanya skuat sementara, tentu kami berharap keduanya dapat terus bermain baik sehingga juga terpilih untuk Piala AFF, November mendatang," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer