Sukses


ISC B: PSIM dan Persijap Menang, Persaingan Grup 4 Panas

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta meraih kemenangan 1-0 atas PSIR Rembang dalam lanjutan Grup 4 ISC B 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (3/9/2016). Gol tuan rumah dicetak striker Rangga Muslim Perkasa, empat menit setelah turun minum.

Torehan tiga poin itu berarti ganda bagi PSIM. Kemenangan tersebut menyingkirkan PSIR dari turnamen sekaligus membuka peluang bagi tim Laskar Mataram lolos ke babak 16 besar. Apalagi, skuat racikan pelatih Erwan Hendarwanto ini masih menyisakan satu laga melawan PPSM Magelang yang sebelumnya tertunda.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan poin penuh dari PSIR. Persaingan di grup ini sangat ketat sehingga kemenangan baik di kandang maupun tandang sangat diperlukan," kata Erwan Hendarwanto, seusai pertandingan.

Persaingan untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar ISC B 2016 dari Grup 4 memang berlangsung ketat hingga memasuki pertandingan pamungkas. Setidaknya empat tim masih memiliki peluang lolos yakni PSIR, Persijap Jepara, PSIM maupun Persibat Batang. Sedangkan satu tiket sudah resmi jadi milik PSIS Semarang.

Namun, kemenangan dua gol tanpa balas Persijap atas PSIS di waktu yang sama di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, membuat persaingan kini tinggal milik PSIM bersama Persijap.

Anak-anak Jepara unggul satu angka (18 poin) di posisi kedua tetapi sudah tidak memainkan laga lagi. Sementara PSIM bakal mengkudeta posisi tim Laskar Kalinyamat jika mampu meraih kemenangan melawan PPSM Magelang.

"Kami harus bisa memaksimalkan laga terakhir itu. Meski bermain di kandang lawan, seluruh pemain termotivasi untuk memburu tiga angka," tegas Erwan.

Pada pertandingan di Bantul, nyaris sepanjang laga jadi milik tim tuan rumah. PSIR dikurung serangan-serangan yang dilancarkan skuat PSIM.

Beruntung, PSIR memiliki kiper Nanda Pradana yang menjadi pahlawan di 45 menit pertama sehingga hanya kebobolan satu gol. Bahkan mantan kiper Persis itu mampu menepis sepakan penalti Rangga Muslim sebelum bola rebound berhasil dimanfaatkan pemain bernomor punggung 15 itu.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer