Sukses


ISC B: Persik Dapat Modal Bagus Arungi Babak 16 Besar

Bola.com, Bangkalan - Persik Kediri mendapat modal berharga sebelum terjun di babak 16 besar ISC B yang mulai digelar 1 Oktober 2016. Anak asuh Kas Hartadi itu sukses menahan Madura United 1-1 pada laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (24/9/2016).

Hasil ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan Macan Putih terhadap Sape Kerrab. Pada duel persahabatan, 10 April 2016, di Stadion Brawijaya, Kediri, yang dikemas dengan tajuk Persik Legends, Harianto dkk. kalah 1-2.

Pelatih Kas Hartadi mengapresiasi permainan pasukannya yang mampu mengimbangi aksi tuan rumah dengan materinya satu level di atas Persik.

"Pemain tampil lepas. Mereka tak grogi menghadapi Madura United yang memiliki pemain lebih bagus. Minimal hasil ini bisa sebagai modal kami untuk mengarungi babak 16 besar dengan rasa optimistis," ucap Kas Hartadi.

Pelatih yang baru saja dikaruniai bayi ini secara keseluruhan menilai permainan para pemainnya lebih tenang dan taktis. Skema permainan yang diterapkan Kas Hartadi bisa dijalankan dengan sempurna.

"Saya hanya menekankan agar pemain menjaga transisi permainan dari saat menyerang dan bertahan. Semua lini berjalan baik. Ketika menyerang, mereka tak lengah dengan pertahanan," papar Kas.

Prinsip bermain seperti itulah yang akan terus dipertahankan saat menghadapi Perserang, Martapura FC, dan Celebest FC yang tergabung di Grup C fase 16 besar nanti.

"Pada 16 besar nanti banyak mengandalkan pemain muda. Mereka tentu punya pemain dengan kecepatan lari bagus. Makanya, transisi bertahan sangat penting ketika Persik dapat serangan balik dari musuh," jelas Kas.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer