Sukses


Alfred Riedl Tegaskan Seluruh Pemain Ikuti Agenda TC hingga Usai

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memastikan 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) tetap berada di Kota Solo hingga agenda pemusatan latihan rampung, 27 September 2016.

Hal itu untuk menepis kabar jika beberapa pemain akan kembali ke klub masing-masing sebelum agenda TC Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 berakhir sebagai persiapan menghadapi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Salah satu isu yang berembus adalah striker Lerby Eliandri Pong Baru, yang hanya dizinkan Pusamania Borneo FC bergabung hingga Minggu (25/9/2016) ini.

"Seluruh pemain akan tetap di sini (Solo) karena saya tidak beri izin untuk pulang sampai selesai. Meski saya paham tidak bisa mengikat mereka," kata Alfred usai memimpin latihan di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih asal Austria itu memang terkendala hanya bisa memanggil maksimal dua pemain dari setiap klub yang berlaga di TSC.

Bahkan kiper Dian Agus Prasetyo yang sejatinya dipanggil untuk TC urung berangkat karena tak mendapat izin dari manejemen Borneo FC. Posisi Dian Agus lantas digantikan kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Alfred menjelaskan sebelumnya telah ada perjanjian dan kesepakatan jika klub akan melepas maksimal dua pemain untuk Timnas di putaran kedua turnamen.

Disinggung soal sanksi bagi pemain atau klub yang menolak ikut pemusatan latihan, Alfred tidak tahu secara pasti. Hanya, setahu dirinya pemain yang tidak dilepas atau menolak bergabung Timnas Indonesia akan mendapat sanksi dilarang bermain di kompetisi.

"Sudah ada perjanjian sebelumnya, jadi pemain jangan dilarang. Namun, kami akan melihat perkembangan ke depan bagaimana," ujar Alfred.

 

Video Populer

Foto Populer