Sukses


ISC B: Perkuat Tim, PSCS Boyong Eks Pemain Persisam dan Persebaya

Bola.com, Cilacap - Tidak mau kalah dengan kontestan babak 16 besar ISC B lainnya, manajemen PSCS Cilacap menambah amunisi. Klub berjulukan Laskar Nusakambangan itu mendatangkan Saiful Lewenusa (eks Persiram) dan M. Wahyu (eks Persebaya).

Dua pemain itu akan mengisi pos bek kiri dan gelandang bertahan yang dianggap pelatih Gatot Barnowo masih jadi titik lemah.

Klub terakhir Saiful Lewenusa adalah Persela Lamongan, sedangkan M. Wahyu membela Persijap Jepara, yang tidak lolos babak penyisihan Grup 4 di pentas ISC B.

"Saya hanya meneruskan tugas coach Aris (Aris Budi Sulistyo yang mundur karena tugas PNS Pemkot Kediri). Jadi soal Wahyu, itu rekomendasi Aris Budi yang ditindaklanjuti oleh manajemen. Saya lihat Wahyu punya kualitas. Akhirnya saya setuju dia dikontrak. Soal Saiful, pengurus yang mencari," ungkap Gatot Barnowo.

 

Sejak pekan lalu, M. Wahyu sudah berlatih bersama Jimi Suparno dkk. Sementara Saiful Lewenusa baru bergabung pekan depan.

"Saya sudah agak tenang sekarang. Berikutnya, saya menunggu kepulangan Daudi yang saat ini baru membela tim PON Jateng. Lantaran Jateng tak lolos ke semifinal, saya berharap dia cepat latihan dengan tim," imbuh Gatot.

Sebenarnya pelatih asal Kabupaten Magelang itu masih membutuhkan seorang bek tengah andal. Namun, dia kesulitan mendapatkan pemain yang sesuai kriterianya.

"Sangat sulit mencari bek tengah yang pengalaman. Saya terpaksa memaksimalkan materi yang ada. Saya berharap Daudi bisa menutup sektor bek tengah itu. Saya akan lihat kondisi fisiknya setelah tampil di PON lalu. Kalau dia memang belum siap, saya sarankan agar istirahat karena saya tak ingin memeras tenaga dia," kata Gatot Barnowo, yang musim ini juga pernah menukangi Persibas Banyumas.

Di babak 16 besar ISC B 2016, PSCS Cilacap tergabung ke Grup A bersama Perssu Super Madura, PSIM, dan Persiraja Banda Aceh. 

 

Video Populer

Foto Populer