Sukses


Timnas Indonesia Jajal Vietnam di Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam rangkaian uji coba jelang berlaga di Piala AFF 2016 yang akan digelar di Myanmar dan Filipina mulai 19 November 2016. Agenda uji coba itu dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 Oktober 2016.

Saat ini Tim Garuda tengah melakukan pemusatan latihan selama enam hari di Stadion Manahan, Solo. Training centre digelar mulai 22 hingga 27 September 2016. Pemusatan latihan dilakukan pelatih kepala Alfred Riedl demi mencari komposisi terbaik di setiap posisi dalam Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2016.

Sebelumnya, Alfred Riedl mengaku telah meminta kepada PSSI agar tim yang dibesutnya bisa melakukan empat uji coba jelang keberangkatan ke Filipina. Kini satu uji coba lagi telah dipastikan. Indonesia akan melakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas Vietnam.

"Sudah konfirmasi. Indonesia akan menghadapi Vietnam 9 Oktober nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman," ujar media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra, kepada Bola.com di Hotel Alana, Solo, Minggu (25/9/2016).

Bicara soal rencana pemusatan latihan pada awal Oktober 2016, sebelumnya Alfred merencanakan akan kembali mengumpulkan pemain pada 10 hingga 16 Oktober 2016. Namun, dengan dipastikannya uji coba kontra Vietnam, dipastikan para pemain yang dipanggil Alfred akan berkumpul lebih cepat.

"Memang rencana awalnya seperti itu. Namun, karena pertandingan akan digelar pada 9 Oktober, minimal para pemain sudah harus berkumpul dua hari sebelumnya. Kami masih lihat nanti perubahannya," lanjut Bandung Saputra.

Rencana awalnya, Alfred Riedl akan memanggil pemain dengan jumlah pemain yang lebih banyak pada pemusatan latihan awal Oktober 2016. Sekitar 35 pemain rencananya akan dipanggil ke Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan tersebut.

Di sisi lain, uji coba melawan Vietnam akan jadi uji coba kedua Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF setelah pada 6 September 2016 menjamu Malaysia. 

Sementara buat Vietnam, jadwal ini akan sangat mepet karena pada 6 Oktober 2016 tim asuhan pelatih Nguyen Huu Thang itu sudah diagendakan menjamu Korea Utara di Ho Chi Minh, juga dalam laga persahabatan internasional. 

 

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Populer

Foto Populer