Sukses


PON 2016: Jelang Semifinal, Sumsel di Antara Euforia dan Bonus

Bola.com, Bekasi - Bagi beberapa kalangan, tim sepak bola Sumsel difavoritkan sebagai salah satu kandidat perebut medali emas PON 2016 Jabar. Namun, tim PON Sumsel justru terkejut dengan pencapaian mereka hingga ke semifinal sejauh ini.

Pasalnya, tim Sumsel yang dilatih pelatih kawakan di Tanah Air, Rudy Keltjes, mengaku penampilan mereka tidak meyakinkan sepanjang babak penyisihan grup. Teja Paku Alam dkk. mampu lolos ke babak 8 besar dengan memanfaatkan slot peringkat ketiga terbaik.

Selama penyisihan Grup B, tim Sulsel hanya mampu mengemas satu kemenangan atas Sulsel dan kalah saat bertemu Kalsel dan Sumut.

Setelah melewati ujian di babak 8 besar yang juga dilewati tidak dengan mudah, nasib mempertemukan Sumsel kembali berhadapan dengan Sulsel di semifinal yang dimainkan di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (26/9/2016).

Meski mengantongi modal kemenangan atas Sulsel di fase penyisihan grup, Rudy Keltjes tidak menganggap hal itu sebagai keuntungan untuk timnya.

"Kami dan Sulsel sudah sama-sama tahu, kemenangan 2-0 saat babak penyisihan juga sudah saya minta lupakan karena justru bahaya jika mereka terlena dengan hasil itu," ujar pelatih yang juga eks pemain Timnas Indonesia itu.

Rudy juga menegaskan Sumsel tidak pernah memilih lawan yang bakal dihadapi di semifinal karena menurutnya, tim yang sampai di fase empat besar merupakan yang terbaik.

"Jabar atau Sulsel sama saja, karena jika ingin medali emas, pada akhirnya juga akan bertemu satu sama lain. Tugas saya sekarang hanya memastikan pemain turun ke lapangan dengan kondisi terbaik serta mampu menjalankan instruksi dengan baik," tegasnya.

Hal sama disampaikan Musni Wijaya, Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel, yang meminta pemain fokus selama pertandingan. "Jangan euforia karena sudah membuat sejarah lolos ke semifinal. Sekarang saatnya menuntaskan dengan merebut medali emas," ujarnya.

Sementara manajer tim sepak bola Sumsel, Syamsul Bahri, mengungkapkan bila bonus apartemen bakal diberikan sesuai janji Gubernur Sumsel kepada para peraih medali emas di PON 2016 Jabar.

Sang manajer juga menjelaskan bila selama ini, pihaknya senantiasa menyiapkan bonus apapun hasil yang diterima tim sepak bola Sumsel. "Apalagi jika berhasil menang, bonusnya sudah pasti lebih besar," kata Syamsul.

 

Video Populer

Foto Populer