Sukses


Buktikan Kualitas, Target Awal Ferdinand Sinaga Bersama Timnas

Bola.com, Solo - Ferdinand Sinaga mengaku tidak ingin berharap terlalu muluk dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Manahan Solo sejak 22 hingga 27 September 2016. Striker PSM Makassar itu justru ingin bekerja keras dan memperlihatkan pembuktian bila dirinya bisa menyatu dengan tim asuhan Alfred Riedl yang akan berlaga di Piala AFF 2016.

Ferdinand Sinaga kembali dipanggil mengikuti training centre Timnas Indonesia setelah absen membela Tim Garuda beberapa waktu lamanya. Saat uji coba kontra timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada 6 September 2016, nama Ferdinand tidak masuk dalam 22 pemain yang dipanggil Alfred.

Bahkan mantan striker Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 itu juga tidak masuk dalam dua gelombang seleksi awal Timnas Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada medio Agustus 2016. Namun, Alfred tidak menutup mata melihat striker lokal tersubur di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Pertama kali kembali bergabung bersama Timnas Indonesia setelah kali terakhir membela Tim Garuda saat menghadapi Kamerun dan Myanmar pada 2015, striker PSM Makassar ini tidak ingin terlalu tinggi hati perihal kansnya untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. 

"Saat ini yang saya lakukan adalah mengikuti semua instruksi yang diberikan pelatih. Setelah itu saya akan berusaha keras bagaimana masuk ke tim, itu target awalnya. Saya harus memperlihatkan kualitas yang saya miliki lebih dulu saat ini, termasuk bagaimana saya menyatu dengan tim ini," ujar Ferdinand Sinaga kepada Bola.com, Minggu (25/9/2016).

Meski begitu, Ferdinand mengaku sangat merindukan bisa kembali berseragam Timnas Indonesia. Ia pun sudah rindu tampil di hadapan fans setia Tim-Merah Putih yang selalu memberikan dukungan luar biasa dalam setiap pertandingan.

"Saya sangat merindukannya, terutama karena sudah lama sekali saya tidak dipanggil ke timnas, dan juga sudah lama kita vakum di level internasional. Begitu mendapatkan panggilan, saya merasa gembira karena sudah rindu ingin membela timnas," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer