Sukses


PON 2016: Hadapi Sulsel, Sumsel Terancam Tanpa Kiper Sriwijaya FC

Bola.com, Bekasi - Tekad Sumatera Selatan untuk menggenggam satu tiket ke final sepak bola PON Jawa Barat 2016 dipastikan tidak akan mudah. Selain akan menghadapi Sulawesi Selatan, Senin (26/9/2016), tim asuhan Rudy Keltjes kemungkinan besarKiper tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, yakni Teja Paku Alam.

Kiper yang juga pemain senior Sriwijaya FC ini mengalami cedera di bagian jari tangan kiri. Akibat cedera itu, ia harus ditarik keluar pada laga terakhir mereka melawan Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2016).

Meski demikian, pelatih PON Sumsel, Rudy Keltjes mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan absennya Teja dan memilih fokus ke seluruh pemainnya.

“Seorang kiper bakal mendapat masalah besar jika terus digempur pemain lawan. Hal itu bukan tanggung jawab dia saja karena saya juga harus memastikan pemain di lini lain agar bola tidak sampai ke gawang kami,” ujarnya saat dihubungi Minggu (25/9) sore.

Rudy meyakini Jufrianto yang akan menggantikan Teja juga sudah siap karena tampil cukup bagus melawan Jateng. “Saya tidak pernah meragukan kemampuan pemain yang sudah kami turunkan di lapangan. Dalam pandangan saya, Jufrianto pun kualitasnya tidak terlalu jauh dengan Teja. Ia hanya kurang pengalaman dan menit bermain saja selama ini,” ungkap pelatih senior ini.

Sementara itu, Teja saat dikonfirmasi mengaku kondisinya kini sudah jauh membaik dan siap bila kembali diturunkan di babak semifinal. “Kemarin tulang jari tengah di tangan kiri sempat keluar dan rasanya sangat sakit sekali. Namun setelah mendapat perawatan akhirnya bisa masuk seperti semula. Saat kejadian di lapangan itu sebenarnya saya sudah ingin masuk lagi,” ujar alumnus SFC U21 ini.

Cedera yang dialami saat PON 2016 ini pun diakui Teja baru pertama kali dialaminya sepanjang karier sepak bolanya. “Saya pribadi sudah tidak ada masalah, tergantung bagaimana keputusan pelatih nanti. Jika diminta bermain, saya pasti akan siap,” ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer