Sukses


Diimbangi PSS, Pelatih Persija Puji Performa Tim di Babak Kedua

Bola.com, Sleman - Persija Jakarta terhindar dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/9/2016). Striker berpengalaman, Rachmat Affandi menjadi penyelamat Tim Macan Kemayoran lewat golnya hanya beberapa menit jelang pertandingan berakhir.

Di laga ini, skuat Super Elang Jawa unggul lebih dahulu 1-0 melalui tendangan bebas cantik, Dave Mustaine, pada menit ke-22. Penyerang anyar Persija, Emmanuel “Pacho” Kenmogne menyamakan skor, empat menit setelah turun minum. Namun, PSS kembali unggul lewat sepakan striker Riski Novriansyah yang akhirnya disamakan oleh Rachmat Affandi.

Seusai pertandingan, pelatih Persija, M Zein Al Hadad mengaku puas dengan performa para pemain, terutama di babak kedua. Ia menilai transisi permainan dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya berjalan dengan baik meskipun gagal meraih kemenangan.

''Babak kedua pola permainan memang seperti yang kami harapkan. Bagaimana pressing dan aliran bola berjalan baik, namun masih banyak peluang yang gagal dimanfaatkan,'' ungkap pelatih yang akrab disapa Mamak itu usai pertandingan.

Mengandalkan Pacho dan Rodrigo Tosi sebagai ujung tombak, Persija memang mendapatkan banyak peluang di babak pertama. Namun serangan yang dibangun kubu tuan rumah lebih efektif dengan dibuktikan dua kali unggul di laga ini.

Mamak menilai, penampilan tak meyakinkan di babak pertama disebabkan tempo permainan yang teramat pelan. Juru taktik berlisensi A AFC itu juga melihat para pemain enggan terlibat duel keras karena khawatir cedera.

Maklum, Persija akan menjamu Perseru Serui pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, 2 Oktober 2016. ''Pemain banyak ragu-ragu saat mengambil keputusan. Namun kami banyak mengambil pelajaran dari uji coba ini termasuk dari para pemain PSS yang bermain bagus sepanjang pertandingan,'' ujar dia.

Mantan pelatih Persijatim Solo FC itu menambahkan, skema 4-4-2 yang coba diterapkan juga berjalan dengan baik. Meski demikian, Mamak mencatat beberapa kelemahan Persija yang masih terlihat sebelum duel kontra Perseru. ''Masalah penyelesaian akhir yang akan kami perbaiki,'' tegasnya.

 

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija Jakarta

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

Video Populer

Foto Populer