Sukses


Kedatangan Persib Obati Kesedihan Korban Longsor Sumedang

Bola.com, Sumedang - Teriakan puluhan anak-anak kecil dengan yel-yel "Persib Juara" di tempat pengungsian korban longsor, GOR Tadjimela, Jalan Pangeran Sugih, Kabupaten Sumedang, Minggu (25/9/2016) siang, seolah mengisyaratkan mereka sedang tidak berduka.

Dengan lantang dan keras, anak-anak berusia mulai 4-7 tahun itu, menyambut rombongan Persib yang akan memberikan santunan kepada para korban longsor wilayah Kabupaten Sumedang. Tak sedikit yang ingin berfoto bersama dengan para pemain Tim Maung Bandung.

Reaksi berbeda diperlihatkan para orang tua korban longsor. Mereka terharu dan menitikkan air mata ketika kedatangan rombongan tim Persib yang dipimpin langsung Manajer Persib, Umuh Muchtar memberikan santunan.

"Saya sedih, saya tidak kuat kalau ingat kejadian. Terima kasih untuk Persib yang telah memberi bantuan. Hal ini sangat berarti bagi kami," ujar Dedeh (45) menangis sambil menggendong anaknya yang berusia satu tahun.

Persib memberikan santunan dengan total Rp 65 Juta, masing-masing Rp 25 juta dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Rp 20 juta dari para pemain Persib, dan Rp 20 juta lagi dari Manajer Persib.

"Saya turut berduka. Saya sengaja mengajak pemain untuk memberi bantuan sebelum uji coba dengan tim lokal Sumedang. Mudah-mudahan musibah ini diganti dengan kebaikan. Saya mewakili manajemen memberi bantuan untuk meringankan beban para korban," ujar Umuh.

"Jangan dilihat nominalnya. Mudah-mudahan bantuan kami ini bermanfaat dan mengurangi beban bapak dan ibu yang terkena musibah. Kami doakan semoga yang terkena musibah cepat berlalu dan kembali seperti biasa," ujar Umuh.

Diakui Umuh, dirinya pun terharu ketika disambut anak-anak dengan teriakan yel-yel "Persib Juara" saat sampai di GOR yang menjadi tempat mengungsi.

"Saya sangat terharu begitu datang langsung disambut teriakan Persib Juara. Kami ke sini tidak salah karena ini pendukung Persib dan Persib paling digemari. Mudah-mudahan kesedihan kalian cepat berlalu. Kami pun rencananya ke Garut untuk memberikan bantuan pada Selasa (27/9/2016) ," papar Umuh di hadapan para pengungsi.

Aksi sosial yang dilakukan Persib ini hanya diikuti 17 dari 22 pemain. Tantan dan Rudiyana masih dalam masa pemulihan karena sakit, Atep dan Samsul Arif sedang sakit, sedangkan Vladimir Vujovic dikabarkan masih dalam perjalanan dari Montenegro.

 

Video Populer

Foto Populer