Sukses


Semen Padang Akhirnya Menang di Kandang Lawan

Bola.com, Lampung - Setelah sekian bulan lamanya tidak mencicipi kemenangan tandang, tepatnya selama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Semen Padang akhirnya mampu memutus rekor buruk itu.

Namun jangan salah, kemenangan tandang kali ini dibukukan Hengki Ardiles dkk. tidak dalam TSC melainkan partai uji coba. Pada Minggu (25/9/2016), tim Kabau Sirah memenangi uji coba kontra Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, dengan skor 3-1.

Tiga gol Semen Padang diceploskan Muamer Svaraka dan dua gol lain melalui M. Nur Iskandar, sementara satu gol tuan rumah diciptakan Adi Wicaksono.

Pelatih kepala Semen padang, Nilmaizar, mengungkapkan ia tidak melihat skor akhir pada laga tersebut. Namun, ia lebih menitikberatkan evaluasi penampilan pemain.

"Uji coba seperti ini baik bagi kami, apalagi di tengah lamanya jeda turnamen. Bagi kami, tim pelatih, hasil akhir bukan tujuan. Target utama bagaimana pemain bisa menerapkan taktik dan strategi bermain yang baik," ujarnya.

Nil menginginkan dengan kemenangan di kandang atas Lampung FC bisa menjalar ketika mengarungi TSC saat bermain di kandang lawan. "Kami berharap hasil ini bisa menular saat menjalani laga tandang sisa kompetisi," tambahnya.

Menyangkut tuan rumah, pelatih kelahiran Payakumbuh itu menilai, pemain Lampung FC terlihat sangat termotivasi bisa mengalahkan Semen Padang di hadapan pendukung sendiri. Hal itu dibuktikan dengan semangat juang yang diperlihatkan sepanjang pertandingan hingga mampu membuat satu gol.

"Seperti yang saya bilang, bagi tim lawan tentu mereka memiliki semangat yang berlebih menghadapi tim dengan level di atasnya. Namun, bagi kami itu sangat bagus karena ada perlawanan. Kemenangan yang diraih pun melalui usaha keras," kata Nil.

Semen Padang melakoni laga kandang di Stadion H. Agus Salim Padang pada 3 Oktober mendatang dengan menjamu Bali United sedangkan laga tandang terdekat dilakoni pada 8 Oktober 2016 saat melawat ke markas Persela Lamongan.

 

Video Populer

Foto Populer