Sukses


Van Dijk dan Pugliara Terharu dengan Sambutan Korban Bencana Alam

Bola.com, Sumedang - Striker naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk salut dengan sambutan yang diberikan anak-anak kecil korban bencana longsor di Sumedang, Jawa Barat, Minggu (25/9/2016). Anak-anak yang sementara ditempatkan di pengungsian, GOR Tadjimela, Jalan Pangeran Sugih, Kabupaten Sumedang, menyambut pemain Maung Bandung dengan yel-yel 'Persib Juara'.

"Mereka tetap semangat padahal saat ini menjadi korban bencana. Yel-yel Persib juara dari mereka saat kami datang membuat saya termotivasi. Mudah-mudahan kedatangan kami jadi semangat mereka juga," kata Sergio.

Bagi Sergio, kunjungan ke tempat pengungsian korban bencana merupakan kali pertama bagi dirinya selama berkarier di sepak bola. Striker berusia 34 tahun ini juga turut merasakan kesedihan yang dialami para warga yang menjadi korban bencana alam ini.

"Kasihan mereka jadi korban longsor. Sepanjang perjalanan saya melihat rumah-rumah hancur dan ada tanah yang longsor. Mudah-mudahan kedatangan kami menjadi semangat agar mereka bisa bangkit," ia menuturkan.

Sementara itu, rasa haru juga diungkapkan Robertino Pugliara. Pemain asal Argentina ini kagum dengan semangat anak-anak yang terkena musibah bencana longsor. "Ya, mereka kasih semangat kami padahal sedang terkena musibah. Saya harap musibah yang sedang menimpa mereka cepat selesai," ucapnya singkat.

Setelah mendatangi pengungsian untuk memberikan bantuan dana, pasukan Djadjang Nurdjaman tampil dalam laga uji coba. Laga uji coba dimenangi Persib dengan kemenangan 2-0 atas Perses Sumedang, Minggu sore.

Setelah laga uji coba kontra Perses, para pemain Persib akan melakukan uji coba dengan tim asal Ciamis di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Senin (26/9/2016) dan menuju Garut untuk memberikan santunan kepada korban bencana banjir, Selasa (27/9/2016).

 

Video Populer

Foto Populer