Sukses


Kesiapan Evan Dimas Jadi Jenderal Lini Tengah Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas Darmono mengaku tidak melakukan persiapan khusus menjelang pelatnas Timnas Indonesia di Solo, 6-9 Oktober 2016. Gelandang serang asal Bhayangkara FC itu tak melakukan latihan ekstra karena aktivitas bersama klub di pentas Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo sudah cukup padat.

“Tidak ada yang berbeda. Semuanya berjalan normal. Yang terpenting saat ini hanya menjaga agar fisik selalu dalam kondisi bugar. Sebab di saat cuaca tak menentu seperti sekarang, penyakit mudah datang,” kata pemain yang sempat ditempa di RCD Espanyol B itu.

Evan sendiri baru-baru ini sempat terserang flu berat yang mengharuskannya absen latihan di klubnya. Ia baru kembali gabung dengan skuat Bhayagkara FC dua hari menjelang lawatannya ke markas Sriwijaya FC.

Berutung kondisinya cepat pulih, sehingga ia bisa tampil di pertandingan yang berlangsung Minggu (2/10/2016) lalu itu.

Kini kondisi Evan jauh lebih baik. Buktinya, saat lawan Sriwijaya FC Evan mencetak satu dari empat gol kemenangan Bhayangkara FC atas Sriwijaya FC.

“Kalau saya tidak dalam kondisi fit, mana mungkin saya main dan cetak gol,” kata Evan yang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu.

Evan sendiri mengaku siap jika dirinya diplot sebagai jenderal lapangan tengah saat Tim Merah-Putih berhadapan dengan Vietnam dalam laga uji coba yang rencananya akan berlangsung 9 Oktober di Indonesia dan 14 November di Vietnam nanti.

Ditempatkan di manapun, selama masih di lini tengah tak ada yang perlu dirisaukan bagi Evan. Ia akan tetap merasa nyaman selama beroperasi di wilayah yang menjadi spesialisasinya.

Soal kemungkinan kembali berduet dengan Bayu Pradana, Evan mengaku tak masalah. Kalau pun harus bertandem dengan pemain lain, pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri itu juga siap. Evan sendiri menyebut, Bayu pemain bagus yang bisa bekerja sama dengan dirinya di skuat Timnas Indonesia.

“Saat bermain melawan Malaysia kami sudah bermain bersama. Jadi kalau nanti main bareng lagi, saya rasa bagus. Kami sudah mulai nyetel, jadi kalau berduet sama Bayu, saya pikir cukup bagus,” kata Evan Dimas.

Video Populer

Foto Populer