Sukses


Manahati Lestusen Bayar Kepercayaan bila Dimainkan Alfred Riedl

Bola.com, Yogyakarta - Pemain serbabisa Timnas Indonesia, Manahati Lestusen, siap membayar kepercayaan pelatih Alfred Riedl bila diturunkan dalam laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Peluang Manahati bermain sebagai starter pada laga uji coba kedua Tim Merah-Putih sebagai persiapan Piala AFF 2016 ini memang kecil. Pemain yang sempat dijajal Alfred Riedl menempati posisi bek kanan dalam sesi latihan itu harus bersaing ketat untuk masuk daftar 11 pemain inti.

"Dimainkan atau tidak semua itu tergantung strategi pelatih karena semua pemain yang ada di tim bagus dan berkualitas," kata pemain yang memperkuat PS TNI di pentas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo itu.

Di posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, Manahati harus bersaing dengan Bayu Pradana (Mitra Kukar) dan Dedi Kusnandar (Sabah FA). Sedangkan di posisi bek kanan ada nama Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC) dan Beny Wahyudi (Arema Cronus).

Kendati peluangnya bermain sebagai starter sangat kecil, Manahati tidak berkecil hati. Selain merasa senang karena dipanggil kembali ke Timnas Indonesia, ia juga tidak ingin mengecewakan Alfred Riedl yang kembali memanggilnya setelah mengikuti seleksi tahap pertama, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah dipanggil lagi ke Timnas Indonesia. Saya pribadi punya keyakinan besar untuk bisa bermain di pertandingan nanti. Sekarang saya hanya mengikuti apa yang dimau oleh pelatih saja," ucap kapten Timnas U-23 di SEA Games 2015 ini.

Nama Manahati memang sudah masuk daftar 47 pemain pilihan Riedl untuk mengikuti seleksi tahap pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Setelah melewatkan beberapa pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 dan laga uji coba kontra Malaysia, Manahati kembali dipanggil untuk melawan Vietnam, sore ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer