Sukses


Ferdinand Sinaga Kalem Tanggapi Pujian Robert Alberts

Bola.com, Makassar - PSM Makassar meraup tiga poin saat menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (17/10/2016).

Seperti pada pertandingan sebelumnya, pelatih Juku Eja, Robert Alberts, membawa pemain yang dinilainya tampil baik pada jumpa media usai pertandingan.

Kali ini, pelatih asal Belanda itu membawa Ferdinand Sinaga yang mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa PSM menekuk SFC 2-1.

Gol pertama PSM yang dicetak Rasyid Bakri lewat penalti menit ke-79 lahir setelah Ferdinand dilanggar bek Sriwijaya di kotak penalti. Sementara gol kedua PSM pada menit ke-90 datang lewat sundulan Ferdinand memanfaatkan umpan silang Ardan Aras.

"Dia pantas jadi man of the match pada pertandingan tadi. Ferdinand menunjukkan loyalitas dan semangat pantang menyerah meski kami dalam kondisi tertinggal satu gol," ujar Robert.

Ferdinand bersikap santai menanggapi pujian Robert karena menurut pemain terbaik ISL 2014 itu, kemenangan dan gol yang dibukukannya berkat kerja keras seluruh pemain di lapangan.

"Saat tertinggal dan tertekan, kami tetap semangat untuk balik menekan Sriwijaya. Puji Tuhan, hasilnya PSM bisa membalikkan keadaan," kata Ferdinand.

Ferdinand juga tidak jemawa meski saat ini dia adalah striker lokal yang paling produktif di TSC 2016. "Jumlah gol itu hanya angka. Semuanya tidak akan terjadi tanpa bantuan dan kerja sama tim," tegasnya.

Bagi mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini, fokus utamanya saat ini adalah berusaha tampil baik buat PSM.

"Bagi saya, hasil positif buat PSM adalah segalanya. Jadi top scorer atau dipanggil masuk timnas adalah bonus. Sebagai pemain profesional yang dibayar oleh PSM, saya tentu wajib memberikan yang terbaik buat tim ini," kata Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer