Sukses


Rombongan Besar Jakmania Tiba di Solo pada Sabtu Siang

Bola.com, Solo - Suporter Jakmania mulai terlihat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) pagi. Mereka bakal memberikan dukungan langsung saat tim kesayangan, Persija, menjamu musuh bebuyutan, Persib, di arena yang sama, malam nanti.

Meski belum berskala besar, mereka terlihat di beberapa titik stadion terbesar di Jawa Tengah tersebut. Dari informasi yang didapat, rombongan besar akan merapat ke Kota Bengawan sekitar jam 12.00 WIB.

Salah satu suporter asal Kalideres, Jakarta Barat, Felix, kepada Bola.com, mengaku tiba di Kota Solo pagi tadi menggunakan bus umum. Dirinya hanya berangkat bersama empat rekannya dan tidak bergabung dengan rombongan besar.

"Kami berlima memang langsung dari Kalideres ke Solo. Mungkin suporter lain merapat siang ini," ungkapnya.

Jakmania lain, Galih Kurnia, sengaja datang lebih awal menggunakan kereta api. Dirinya bersama rombongan kecil tiba di Stasiun Purwosari, Jumat (4/11/2016) sekitar jam 21.00 WIB.

"Tadi pagi sempat berkomunikasi katanya sudah masuk Jawa Tengah. Mudah-mudahan perjalanan yang lain juga lancar," tuturnya.

Pihak panpel pertandingan Persija vs Persib telah menyiapkan beberapa kantong parkir bus Jakmania. Di antaranya Terminal Tirtonadi dan halaman parkir studio rekaman Lokananta yang jaraknya sekitar 500 meter dari Stadion Manahan. Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Arif Joko, mengatakan jika bus rombongan suporter dilarang parkir di halaman stadion agar tidak terjadi penumpukan massa.

"Dua lokasi itu cukup strategis untuk parkir rombongan bus Jakmania, apalagi jaraknya tidak terlalu jauh. Kami juga menyiapkan beberapa petugas keamanan di tempat parkir," ujar Arif Joko.

 

 

Video Populer

Foto Populer