Sukses


Anggota Meninggal, Jakmania Serukan 7 Poin Pernyataan Sikap

Bola.com, Jakarta - Kelompok pendukung Persija, Jakmania, menyerukan tujuh poin pernyataan sikap menyusul adanya anggota The Jak yang menjadi korban jiwa pada kericuhan yang terjadi saat rombongan Jakmania pulang dari Solo usai menyaksikan pertandingan antara Persija dan Persib Bandung, Sabtu (5/11/2016).

Kabar meninggalnya anggota Jakmania karena kericuhan di Tol Palimanan, Jawa Barat, terkonfirmasi dengan pernyataan resmi Jakmania ini. Anggota The Jak dari Korwil Kalimalang, Harun Al Rasyid, meninggal pada Minggu (6/11/2016), setelah rombongan diklaim Jakmania, diserang ketika melintas di Tol Palimanan.

Melalui seruan pernyataan ini, Jakmania berharap aparat keamanan dapat mengusut tuntas kejadian penyerangan yang dialami rombongan Jakmania di Tol Palimanan yang telah merenggut korban jiwa selain banyaknya anggota yang juga mengalami luka-luka.

PP The Jakmania juga meminta agar anggotanya atau pun simpatisan pendukung Persija lainnya tidak terpancing dengan peristiwa tragis yang menimpa rekan mereka.

Pertandingan antara Persija dan Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016), memang menjadi sorotan sejak beberapa hari sebelum laga digelar. Larangan datangnya pendukung Persib untuk datang ke Solo sempat tidak dihiraukan sejumlah bobotoh. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang harus berhadapan dengan aparat keamanan di sejumlah daerah ketika mencoba untuk tetap berangkat ke Solo.

Dalam poin terakhir seruan pernyataan sikap Jakmania, tertulis bila penyerangan sudah terjadi sejak di Tol Cipali hingga Cikarang. Berikut pernyataan sikap The Jakmania selengkapnya, seperti rilis yang diterima Bola.com pada Senin (7/11/2016) pagi:

Berikut petikan pernyataan resmi The Jakmania terkait penyerangan di Tol Palimanan

Innalilahi wainalilahi Rojiun, telah berpulang saudara seperjuangan kami, Harun Al Rasyid Lestaluhu (Ambon) yang berasal dari Korwil Kalimalang (Korda Jakarta Timur) pada hari Minggu, 6 November 2016 di Tol Palimanan Jawa Barat. Segala doa bagi almarhum semoga dilapangkan segala jalannya. Pengurus Pusat The Jakmania berduka yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

PP The Jakmania juga turut berduka cita atas berpulangnya Gilang (Wakil Koordinator) Jakmania Pekalongan yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas setelah menyaksikan pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung hari sabtu kemarin.

Berdasarkan jatuhnya korban jiwa dari The Jakmania, maka dirasa PP The Jakmania perlu membuat sikap pernyataan. Adapun sikap pernyataan tersebut adalah sebagai berikut :

1. PP The Jakmania mengutuk keras aksi penyerangan terhadap rombongan The Jakmania di Tol Palimanan

2. PP The Jakmania meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian penyerangan terhadap rombongan The Jakmania yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka.

3. PP The Jakmania memperingatkan kepada media untuk memberitakan segala sesuatunya secara adil dan sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya dari satu sumber ataupun sumber yang tidak bisa dibuktikan kredibilitasnya.

4. PP The Jakmania meminta kepada seluruh anggota maupun simpatisan The Jakmania untuk menahan diri dan tidak terpancing emosi atas kejadian ini dan jadikan ini sebagai pelajaran untuk kita semua.

5. PP The Jakmania berharap tidak ada lagi korban jiwa maupun luka dalam sepak bola Indonesia.

6. Yang perlu diingat adalah bahwa kejadian di Tol Palimanan terjadi karena ROMBONGAN THE JAKMANIA DILEMPARI LEBIH DULU OLEH OKNUM-OKNUM YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.

7. Pelemparan pada rombongan The Jakmania bukan hanya terjadi di Tol Palimanan, tapi juga terjadi sejak Tol Cipali sampai dengan Cikarang

Demikian pernyataan Pengurus Pusat The Jakmania ini kami sampaikan. Sepak bola seharusnya menyatukan, permusuhan hanya terjadi di lapangan dalam durasi 90 menit, selanjutnya kita masih sama, masih menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kami percaya, Tuhan Maha Mengetahui segalanya, kami juga percaya bahwa keadilan akan berada pada pihak yang benar. Tak Kenal Lelah.. Pantang Menyerah.. Hadapilah Lawanmu.. Oren Sejati.. Takkan Berhenti.. Persija Sampai Mati..

Salam Jempol Telunjuk !

PLT Ketua Umum The Jakmania
Donal Aldiyansah
JB. 9.16998.06.03

Video Populer

Foto Populer