Sukses


Pihak Kemenpora Kecewa, Edy Janji Bereskan Masalah Persebaya

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI terpilih, Edy Rahmayadi berjanji akan membereskan masalah Persebaya secepatnya. Pernyataan ini merupakan tanggapan Edy terkait pembatalan agenda pembahasan pemulihan status Persebaya beserta lima klub lainnya saat Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Edy mengisyaratkan bakal memulihkan status Persebaya melalui mekanisme lain di luar Kongres PSSI. Sayangnya, Edy tak menjelaskan mekanisme pengembalian hak Persebaya.

"Seperti janji saya sebelumnya, saya akan membangun PSSI yang bermartabat, dan membenahi tata kelola sepak bola Indonesia," ujar Edy tanpa menjelaskan lebih detail.

Hanya saja pembatalan agenda tersebut sangat disayangkan oleh Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S. Dewa Broto. "Jujur saya sangat kecewa karena pengurus PSSI sebelumnya sudah membuka pintu rekonsiliasi tapi justru dibatalkan," ujar Gatot.

Menurutnya, Kongres PSSI kali ini sebetulnya momen yang tepat untuk merangkul semua pihak yang sebelumnya terbelah. Hal ini dikarenakan sanksi kepada klub dan juga individu terhukum yang dijatuhkan pada Kongres Luar Biasa PSSI pada 17 Maret 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta. Sehingga hanya mekanisme Kongres pula yang bisa mencabut sanksi tersebut.

Dengan pembatalan tersebut, klub-klub itu dipastikan harus menunggu lebih lama untuk bisa kembali ke pentas sepak bola Indonesia. Sebab Kongres tahunan PSSI masih digelar sekitar Maret tahun 2017 depan.

Bagi Gatot, sikap para voters ini menunjukkan adanya inkonsistensi karena sebelumnya mereka sudah sepakat untuk menjalankan rekonsiliasi. "Kasihan mereka. Seharusnya kongres PSSI selesai, semua persoalan di sepak bola Indonesia juga selesai," terangnya.

 

Video Populer

Foto Populer