Sukses


Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Dituntut Redam Gesekan Suporter

Bola.com, Makassar - Terpilihnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2016 disambut antuasias kalangan suporterĀ PSM Makassar. Mereka pun berharap sosok Edy sebagai Pangkostrad yang gila bola jadi pembaharu pada persepakbolaan nasional.

Hasil itu dikatakan Andi Coklat, pentolan The Maczman, kelompok suporter terbesar di Makassar. "Sebagai suporter, permintaan kami tidak banyak. Kami ingin segera ada liga resmi yang lancar, damai dan berkesinambungan," ujar Coklat kepada Bola.com, Sabtu (12/11/2016).

Adanya liga resmi yang berjalan secara reguler di mata Coklat bisa jadi barometer untuk menilai kinerja pengelola sepak bola sebuah negara. "Apalagi, kami yakin bersama BapakĀ Edy Rahmayadi, PSSI bisa bekerja sama baik dengan pemerintah," papar Coklat.

Menurut Coklat, Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo sebenarnya sangat bagus untuk mengisi kekosongan kompetisi.

"Tapi suporter PSM sangat merindukan liga resmi yang diakui AFC dan FIFA karena arah dan tujuan klub jelas. Suporter pun pasti semakin bergairah mendukung tim kesayangannya," papar Coklat.

Coklat tidak menampik adanya gairah suporter yang berlebihan bisa memantik gesekan antarsuporter. Karena itu, pria bergelar doktor ini berharap ada rekonsialisasi suporter yang dimediasi oleh PSSI sebelum liga resmi bergulir.

"Mumpung momentumnya ada. Kami dari suporter PSM sangat mendukung langkah ini. Kami ingin suporter bebas berkerasi dalam mendukung tim di stadion tanpa ada khawatir ada gesekan," kata Coklat yang juga dosen pada sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Selatan ini.

Hal senada dikatakan Daeng Uki, panglima Laskar Ayam Jantan. "Suporter PSM beruntung diterima oleh semua suporter lain kala PSM melakoni partai tandang. Kami berharap semua suporter mendapatkan hal yang sama," ungkap Daeng Uki.

Coklat dan Daeng Uki mengungkapkan kiat suporter Tim Juku Eja menggalang persabahatan dengan suporter lain. Dimana mereka tidak hanya menjamin keamanan buat suporter lain yang datang ke Makassar. "Kami juga menyiapkan tempat dan jamuan selama di Makassar sesuai kemampuan suporter," ujar Coklat.

Video Populer

Foto Populer