Sukses


Bonus Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 Dihitung Per Laga

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan memulai kiprah di ajang Piala AFF 2016 pada Sabtu (19/11/2016). Angin segar bagi para pemain Timnas Indonesia berhembus setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menjanjikan kucuran bonus untuk para pemain Tim Garuda yang akan berlaga di Filipina pada 19-25 November 2016.

Timnas Thailand baru saja diimingi bonus setara 3,7 miliar rupiah jika bisa mengalahkan Australia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar Selasa (15/11/2016). Hal tersebut tidak menutup kemungkinan bonus dengan jumlah besar pun bisa saja digelontorkan oleh Federasi Sepak Bola Thailand, dan bisa diikuti oleh federasi negara lain, ketika berlaga di Piala AFF 2016.

Edy Rahmayadi pun mengakui bahwa PSSI pun akan mempersiapkan bonus untuk para pemain Timnas Indonesia. Pria yang baru saja menggantikan La Nyalla Mattalitti tersebut itu tidak menyebut jumlah secara pasti, tapi ia memberi jaminan perjuangan penggawa Tim Merah-Putih di setiap laga turnamen tidak gratis.

PSSI bakal menggelontorkan bonus yang bervariasi, tergantung kualitas lawan yang dihadapi di fase penyisihan hingga ke final.

"Soal bonus untuk Timnas Indonesia tadi sudah ada pembicaraan dan baru akan dihitung jumlahnya, tapi yang pasti akan ada bonus. Yang jelas kami akan memberi apresiasi finansial untuk memompa semangat para pemain. Menang di setiap laga pasti akan ada bonus, apalagi jika bisa menjadi juara," ungkap Edy Rahmayadi usai mengikuti pertemuan Komite Eksekutif PSSI di Kantor PSSI yang kini terletak di Gran Rubina Bussiness Park, Senin (14/11/2016) sore.

Nakhoda PSSI yang juga merupakan Pangkostrad TNI AD ini juga berencana untuk menemui Boaz Solossa dkk. saat pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Selasa (15/11/2016) sore. Edy akan menengok para pemain Tim Garuda yang akan bertolak ke Filipina antara 16 atau 17 November 2016.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2016 dengan menghadapi salah satu favorit juara, Timnas Thailand, di Philippine Sports, Bocaue, pada Sabtu (19/11/2016). Tim tuan rumah Filipina akan menjadi lawan kedua anak asuh Alfred Riedl pada laga kedua yang digelar di tempat yang sama pada 22 November 2016. Dua hari berselang Tim Garuda akan menjalani laga pamungkas Grup A kontra Timnas Singapura di Rizal Memorial, Manila.

Video Populer

Foto Populer