Sukses


Cara Keluarga Andik dan Evan Dukung Timnas Indonesia di Piala AFF

Bola.com, Surabaya - Keluarga maupun orang tua dua pemain asal Surabaya yang akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, AndikVermansah dan EvanDimasDarmono punya cara tersendiri mendukung skuat Garuda. Namun, keluarga kedua bintang berpostur mungil itu memilih tak melakukan ritual khusus untuk sang anak.

Sang ayah Saman dan ibunda Andik, Jumaiyah, mengaku tak melakukan apa pun untuk melepas putra bungsunya itu ke Piala AFF 2016. Saman dan Jumaiyah justru memilih pulang kampung ke Jember, Jawa Timur, ketika Andik bersama skuat Tim Garuda lainnya bersiap-siap bertolak ke Filipina.

“Dari dulu kami tidak pernah melakukan apa pun untuk Andik. Kami hanya mendoakan setiap selepas salat. Kami meminta Allah SWT memberikan kelancaran dan kesuksesan pada anak kami, itu saja,” kata Saman yang diamini Jumaiyah.

Biasanya, keluarga Andik lebih memilih untuk menggelar hajatan semacam syukuran setelah sang anak meraih sukses. Hal itu mereka lakukan sebagai wujud rasa syukur yang atas capaian positif yang diraih Andik.

Tak hanya kedua orang tua Andik yang tidak melakukan ritual apa pun, kedua orang tua Evan Dimas, Tjondro Darmono (ayah) dan Ana (ibu), juga tak menggelar hajatan apa pun sebagai ritual sebelum anak sulungnya itu bertanding di Piala AFF 2016.

Keluarga Evan tak ingin memberikan beban pada sang anak. Mereka lebih memilih untuk mendoakan di dalam hati saja. Hal ini mereka lakukan atas permintaan Evan yang tak ingin mengundang sorotan tetangga.

“Sejak ia berangkat ke Spanyol untuk menjalani program khusus di Espanyol lalu, Evan sudah tidak mau ada hajatan. Ia meminta kedua orang tua serta keluarganya cukup mendoakan dirinya dan Timnas agar berhasil di Piala AFF,” kata Tjondro.

Mereka pun menuruti permintaan Evan Dimas yang hanya mau menggelar syukuran bila Timnas Indonesia meraih hasil bagus pada ajang Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer