Sukses


Timnas Indonesia Diminta Bermain dengan Hati Melawan Thailand

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia akan memulai petualangan di Piala AFF 2016 dengan meladeni Thailand di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016). Diadang lawan berat dan juga juara bertahan, Boaz Solossa dkk. diharapkan bermain dengan hati. Masukkan itu diungkapkan mantan striker Timnas Indonesia, Seto Nurdiyantoro menanggapi duel panas tersebut.

''Saya percaya para pemain akan bermain dengan maksimal. Namun perlu adanya penguatan hati membawa nama bangsa agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,'' ungkap Seto saat berbincang dengan Bola.com.

Pelatih PSS Sleman itu paham betul beban berat yang harus dipikul skuat racikan Alfred Riedl. Timnas Indonesia diharapkan meraih hasil maksimal dengan persiapan yang cukup singkat jika dibandingkan kontestan lain. Untuk itu Seto menilai para pemain harus tampil dengan tenang dan menghilangkan beban agar bisa menjalankan instruksi pelatih.

''Pemain harus bermain dengan rasa gembira, tidak ada beban pikiran macam-macam. Soal hasil itu urusan belakangan. Jika mereka tampil tanpa beban, saya rasa kemenangan akan bisa diraih,'' tutur Seto yang juga pencetak gol ke gawang Vietnam di semifinal Piala AFF 2000 silam.

Sebagai mantan penyerang, mantan bintang Pelita Solo itu juga memberi masukan kepada ujung tombak agar memanfaatkan segala peluang yang tercipta. Apalagi, Timnas Garuda tak bisa diperkuat Irfan Bachdim yang diterpa cedera tulang fibula hanya dua hari jelang keberangkatan Timnas Indonesia ke Filipina atau empat hari jelang kick-off Piala AFF 2016.

Meski kehilangan Irfan, Seto menilai striker lain di Timnas Indonesia punya kualitas yang mumpuni. ''Pemain depan harus mampu jadi seorang pembunuh. Namun mereka wajib menepikan ego jika ada rekan lain yang lebih berpeluang mencetak gol karena terpenting adalah kemenangan tim," ia menegaskan.

 

Video Populer

Foto Populer