Sukses


Masukan Mursyid Effendi agar Evan Dimas Optimal di Piala AFF

Bola.com, Surabaya - Jelang pertandingan Indonesia melawan Thailand, di Phillipine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016), Evan Dimas Darmono mendapat masukan dari orang yang berjasa mengorbitkannya, Mursyid Effendi.

Legenda Persebaya sekaligus eks pemain Timnas Indonesia itu memberikan masukan agar Evan bisa tampil optimal selama membela Tim Garuda di babak penyisihan Piala AFF 2016.

"Saya tahu Indonesia berada di grup yang sangat berat. Tidak mudah lolos dari kepungan tim-tim itu. Tapi, saya harap Evan tidak terbebani setelah melihat reputasi lawan-lawan," kata Mursyid.

Pembina serta pelatih sekolah sepak bola (SSB) yang menempa Evan, SSB Mitra Surabaya itu meyakini tugas Evan di timnas sangat berat. Sebagai jenderal lapangan tengah, Evan juga butuh kerja ekstra. Itulah mengapa, Mursyid meminta Evan berusaha untuk menikmati perannya.

Mursyid optimistis bila mantan anak didiknya itu mampu menjalankan tugasnya dengan senang dan sepenuh hati, Evan bakal mampu tampil maksimal di posisinya saat ini.

"Mungkin dia kurang senang dengan penempatan dirinya sekarang dibandingkan di Timnas U-19, karena tipikalnya cenderung menyerang. Tapi ibarat prajurit, di mana pun pelatih menempatkannya, ia harus berusaha semaksimal mungkin," tuturnya.

Evan Dimas juga diberi masukan mengenai hubungannya dengan rekan-rekan setimnya. Meski Mursyid tidak meragukan kemampuan Evan berkomunikasi dengan pemain lain, ia berharap Evan membangun komunikasi yang baik dengan rekan-rekannya di timnas, tak hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar.

"Dia anaknya agak pendiam, di timnas dia harus lebih komunikatif. Supaya ada chemistry antara dirinya dengan pemain lain," ujar Mursyid.

Terlepas dari itu, Mursyid mendoakan Evan Dimas dan timnas bisa lolos dari fase grup sekaligus meraih prestasi terbaik. Seperti masyarakat Indonesia pada umumnya, Mursyid merindukan timnas mengakhiri paceklik gelar yang sudah lama dirasakan Indonesia. 

 

Video Populer

Foto Populer