Sukses


Kesan Manahati Lestusen Bawa Timnas Indonesia Menang di Pakansari

Bola.com, Sentul - Bek Timnas Indonesia, Manahati Lestusen, mendapatkan kesempatan pertama bermain bersama Timnas Indonesia sebagai starter di Piala AFF 2016 saat menjamu dan menang atas Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Ada kesan tersendiri dari Manahati bisa bermain penuh dan meraih kemenangan di stadion tempatnya biasa bermain.

Manahati Lestusen tercatat sebagai bek PS TNI yang bermain di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Stadion Pakansari, Cibinong, adalah stadion yang sangat akrab baginya karena PS TNI bermarkas di stadion yang terletak di Kabupaten Bogor itu.

Pemain yang juga merupakan anggota TNI AD itu mengaku pertandingan kontra Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 menjadi laga yang sangat istimewa baginya karena meraih kemenangan di stadion yang selalu menjadi tempatnya bermain.

"Pastinya ini menjadi pertandingan yang istimewa bagi saya, terutama karena bermain di kandang sendiri dan saya sudah sangat terbiasa bermain di lapangan ini. Kondisi yang tidak asing bagi saya membuat saya merasa sangat nyaman saat bermain," ujar Manahati Lestusen kepada Bola.com, Minggu (4/12/2016) pagi, sebelum bertolak menuju Vietnam. 

Manahati menambahkan bila ia akan terus bersiap secara maksimal untuk menghadapi Vietnam di Hanoi dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016). Namun, mengenai kemungkinannya bisa kembali bermain bersama Timnas Indonesia sebagai starter dalam pertandingan itu, Manahati tidak ingin banyak berkomentar.

"Kalau untuk pertandingan semifinal kedua,  saya mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Namun, urusan apakah saya akan diturunkan di pertandingan, itu keputusan pelatih. Saya hanya akan berusaha mempersiapkan diri semaksimal mungkin," lanjutnya.

Pertandingan kontra Vietnam menjadi partai pertama di mana Manahati Lestusen tampil sebagai starter di Piala AFF 2016. Permainan apiknya di jantung pertahanan Timnas Indonesia pada laga semalam bersama Hansamu Yama Pranata diprediksi membuat pelatih Alfred Riedl "pening" memilih siapa yang akan dimainkan pada leg kedua karena duet utama Rudolof Yanto Basna dan Fachrudin Wahyudi Aryanto sudah bisa kembali bermain pasca terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

 

Video Populer

Foto Populer