Sukses


Beda Alfred Riedl - Nguyen Huu Thang Jelang Vietnam Vs Indonesia

Bola.com, Hanoi - Raut muka berbeda diperlihatkan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, dan Nguyen Huu Thang (pelatih Timnas Vietnam) jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (6/12/2016).

Alfred Riedl yang berhasil membawa Boaz Solossa dkk. memenangi leg pertama semifinal tampak lebih santai saat hadir dalam sesi jumpa pers jelang di Hotel Crowne Plaza, Hanoi, Selasa siang. Juru racik formasi asal Austria itu sempat bercanda dengan wartawan yang berasal dari Indonesia.

Selain itu, Alfred juga sempat melontarkan candaan dalam sesi jumpa pers ketika lupa memakai mikrofon saat memberikan keterangan kepada puluhan awak media yang hadir dalam sesi jumpa pers.

"Saya sebenarnya bisa berbicara lebih keras tanpa mikrofon," kata Riedl yang langsung mengundang tawa dari awak media.

Sikap santai yang diperlihatkan Alfred Riedl agaknya tidak lepas dari keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke semifinal dan berhasil mengantongi kemenangan atas Vietnam pada leg pertama.

Sebelumnya, pelatih yang membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2010 itu mengungkapkan anak asuhannya pantas mendapatkan apresiasi atas apa yang mereka capai sejauh ini.

Kontras dengan Alred Riedl, Nguyen Huu Thang justru terlihat tegang. Mantan kapten the Golden Stars itu juga mendapatkan banyak pertanyaan keras dari media lokal yang coba mengulik strategi yang akan diterapkan melawan Timnas Indonesia.

Meski sadar dapat tuntutan yang tinggi, Huu Thang enggan membocorkan soal strategi yang akan dipakainya. Termasuk adanya desakan untuk meninggalkan formasi 4-3-3 dan beralih ke formasi 4-4-2, mengandalkan duet Nguyen Van Toan dan kapten tim, Le Cong Vinh.

"Saya akan menurunkan pemain yang saya anggap terbaik. Tidak ada yang bisa menekan saya. Saya yang akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap tim ini," tegas Nguyen Huu Thang.

 

Video Populer

Foto Populer