Sukses


Pemain Timnas Indonesia Dilarang Bicara kepada Media

Bola.com, Hanoi - Para pemain Timnas Indonesia dilarang bicara kepada awak media jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (7/12/2016). Kebijakan itu diumumkan sang pelatih, Alfred Riedl seusai sesi latihan terakhir tim pada Selasa (6/12/2016) malam waktu setempat.

Juru racik formasi asal Vietnam itu ingin konsentrasi Andik Vermansah dan kawan-kawan tidak terganggu. Maklum, duel melawan Vietnam bak laga hidup-mati bagi Tim Merah Putih. Meski, sebenarnya Timnas Indonesia mengantongi modal positif karena menang 2-1 pada pertemuan pertama.

"Tolong untuk hari ini tidak ada media yang mewawancarai pemain untuk persiapan pertandingan besok," ucap Riedl seusai latihan.

Seusai informasi itu, mayoritas pemain Timnas Indonesia kompak tutup mulut kepada awak media. Dua pemain yang terkenal ramah kepada media, yaitu Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly juga tidak bicara sepatah kata pun soal laga penentuan melawan Vietnam.

Stefano memilih diam sedangkan Andik meminta awak media asal Indonesia meminta izin lebih dahulu kepada Riedl. "Kalau saya sih mau-mau saja diwawancara tapi coba dibicarakan dulu dengan pelatih. Kalau oke saya mau diwawancara," kata Andik seraya berlalu.

Sementara itu, dua pemain PS TNI, Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu tetap meladeni permintaan wawancara dari awak media. Manahati mau bicara banyak sedangkan Abduh akhirnya mau meladeni sesi wawancara setelah digoda mantan rekan setimnya di Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

"Coba itu dilayani yang wawancara. Jangan karena sudah jadi pemain inti," ucap Andritany seraya tersenyum dan Abduh pun akhirnya mau diwawancarai oleh awak media sebelum menuju bus Timnas Indonesia yang membawa pemain ke Hotel Daewoo.

 

Video Populer

Foto Populer