Sukses


Manahati Lestusen Diplot Jadi Gelandang Jangkar Timnas Indonesia?

Bola.com, Hanoi - Manahati Lestusen menyatakan kesiapannya bermain di posisi manapun saat Timnas Indonesia meladeni Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Duel melawan Vietnam akan menjadi penentu langkah lolos atau tidaknya Timnas indonesia ke final.

Laporan Juprianto Alexander dan Peksi Cahyo dari Hanoi

Pemain PS TNI itu agaknya tak akan lagi diplot sebagai bek tengah saat dijamu Vietnam. Hal ini seiring kembalinya Fachrudin Aryanto dan Rudolof Yanto Basna yang absen pada leg pertama karena sanksi akumulasi kartu.

Tenaga Manahati juga lebih dibutuhkan Riedl untuk melapis sektor bek kanan yang hanya ditempati, Beny Wahyudi. Selain itu, Manahati juga bisa menjadi solusi bagi lini tengah Timnas Indonesia jika membutuhkan gelandang petarung untuk meladeni agresivitas para gelandang The Golden Star, julukan Vietnam.

"Saya siap di manapun pelatih menempatkan saya. Mungkin saja saya akan bermain sebagai pemain tengah di pertandingan nanti. Namun, semuanya juga masih serba tidak pasti," ia menuturkan.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 itu bermain sebagai bek tengah saat Tim Garuda mengalahkan Vietnam 2-1 pada leg pertama. Kolaborasinya dengan Hansamu Yama Pranata di jantung pertahanan Timnas Indonesia juga berjalan baik.

Keduanya tampil tenang, disiplin, dan tanpa kompromi dalam mengawal gawang, Kurnia Meiga. Hanya saja, penampilan apik keduanya sedikit ternoda dengan satu gol yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia melalui penalti, Nguyen Van Quyet.

 

Video Populer

Foto Populer