Sukses


Menpora Bangga Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

Bola.com, Banten - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi Timnas Indonesia yang lolos ke final Piala AFF 2016. Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan Vietnam dengan agregat gol 4-3.

Hasil tersebut didapat setelah Boaz Solossa dkk. menang 2-1 pada leg pertama semifinal (3/12/2016) dan menahan Vietnam 2-2 pada leg kedua, Rabu (7/12/2016).

Imam Nahrawi bersyukur dan berterima kasih kepada para pemain dan staf pelatih yang telah bekerja keras di tengah keterbatasan, yakni tanpa kompetisi dan uji coba internasional memadai akibat pembekuan PSSI yang berujung sanksi FIFA.

"Pemain dan pelatih telah menunjukkan mereka tidak takut meski menghadapi tim yang lebih tangguh. Saya ucapkan selamat, tapi jangan sampai lengah karena perjuangan kita belum berakhir," kata Imam.

Setelah timnas senior lolos ke final, Imam siap memenuhi janji untuk mengizinkan cabang sepak bola turun pada SEA Games 2017. Sebelumnya, Imam mengatakan pemerintah tidak akan menurunkan tim sepak bola di SEA Games apabila timnas senior tidak lolos ke final Piala AFF 2016.

"Pemerintah tentu sangat bangga Indonesia yang selama setahun mendapat sanksi FIFA akhirnya kembali dengan manis. Semoga sukses di final dan pemerintah akan dukung langkah selanjutnya di SEA Games," imbuhnya.

Pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia tiba di Indonesia pada Kamis (8/12/2016) jam 17.55 WIB. Menpora melakukan penyambutan sederhana di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta setelah ia melakukan perjalanan dari Bali dalam rangka menghadiri kejuaraan pencak silat Asia.

Setelah tiba di Indonesia, para pemain langsung menjalani pemusatan latihan mulai Jumat (9/12/2016) di Karawaci, Tangerang.

"Tidak masalah tidak ada libur, sudah lolos ke final dan kami tidak mau berleha-leha sebelum laga final berakhir," kata Abduh Lestaluhu, bek Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer