Sukses


Andik Vermansah Menyesal Tak Bisa Tampil di Final AFF Leg Kedua

Bola.com, Sentul - Penyerang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, dipastikan harus absen dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016), karena cedera ACL pada lutut kirinya.

Andik Vermansah tetap ikut ke Bangkok bersama Timnas Indonesia tapi sedih karena tidak bisa beraksi di pertandingan terakhir turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

Andik ditarik keluar di babak pertama pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Andik digantikan oleh Zulham Zamrun lantaran mengalami cedera pada lutut kirinya.

Setelah melewati pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Rumah Sakit Pelni pada Kamis (15/12/2016) dini hari WIB, Andik dipastikan harus beristirahat selama tiga hingga enam pekan.

Menurut keterangan Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, Andik harus beristirahat selama tiga hingga enam pekan karena masih harus menjalani proses MRI lagi setelah tiga pekan untuk melihat perkembangannya. Cedera tersebut bahkan membuat Andik harus jalan dengan terpincang-pincang.

Kenyataan pahit itu membuat Andik Vermansah cukup terguncang. Paras wajahnya tetap berusaha tenang saat meninggalkan Hotel Aston Sentul tempat para pemainĀ Timnas Indonesia menginap pada Kamis (15/12/2016) pagi. Andik Vermansah pun mengaku sangat menyesal harus mengalami cedera yang membuatnya absen dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016.

"Pasti saya menyesal, saya sangat sedih sekali tidak bisa ikut bermain di pertandingan final. Saya sangat ingin bermain di laga final itu. Namun, saya tetap ikut berangkat ke Thailand, saya tetap akan mendukung teman-teman saya yang berjuang di lapangan. Saya juga berharap Timnas Indonesia bisa juara," ujar Andik Vermansah kepada Bola.com, Kamis (15/12/2016) pagi.

Timnas Indonesia bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Thailand di pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 pada Rabu (14/12/2016) malam.Ā 

Video Populer

Foto Populer