Sukses


Cerita Kocak Suporter Dadakan Timnas Indonesia di Thailand

Bola.com, Bangkok - Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan juara bertahan Thailand di laga final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016) memicu euforia masyakat Indonesia. Suporter dadakan bermunculan, dari yang tadinya tidak suka sepak bola mendadak jadi ingin tahu sepak terjang Tim Merah-Putih.

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Bola.com sempat berjumpa rombongan warga Indonesia yang tengah berada di Bangkok. Mereka datang ke Thailand buat tujuan wisata, namun agenda berbelok ketika mendengar kabar Timnas Indonesia bakal bertanding melawan Tim Gajah Putih di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Sabtu (17/12/2016).

"Rombongan kami ada 16 orang. Kami di sini liburan dengan mengikuti program travel yang telah diset sejak tiga bulan silam. Sama sekali enggak kepikiran nonton bola. Namun, begitu dapat kabar Timnas Indonesia akan bertanding akhir pekan ini, kami pun meminta agenda tur dibelokkan ke stadion," cerita Muhammad Halim pria paruh baya asal Banjarnegara yang datang ke Bangkok bareng istrinya.

Suporter dadakan ini mengaku sama sekali tidak tahu detail siapa saja pemain Tim Merah-Putih.

"Waduh, mana hafal saya. Wong sehari-hari saya ini ibu rumah tangga," ungkap Nurseha, wanita paruh baya berhijap asal Yogyakarta yang ikut dalam rombongan wisata yang diatur biro perjalanan Oriana Tur.

Karena rencana bersifat dadakan. Jangankan bicara tiket pertandingan, urusan atribut berbau Tim Garuda untuk bekal menonton aksi Boaz Solossa dkk. sama sekali tidak mereka miliki.

"Ya nontonnya begini saja. Pakai pakaian seadanya. Nanti mungkin beli baju berwarna merah. Yang penting saya dukung Timnas Indonesia," ujar Alith Rifai, pria berusia 45 tahun yang bekerja di sebuah instansi pemerintah di Jawa Tengah.

Suporter dadakan Timnas Indonesia mengaku masih kebingungan mencari tiket pertandingan. "Harganya berapa ya? Bisa gampang untuk membelinya tidak ya? Kami sih sudah titip ke pemandu wisata lokal asal Bangkok. Semoga bisa dapat," ucap Alith Rifai seraya menggaruk-garuk kepalanya.

Terlepas dari pengetahuan minim soal sepak bola maupun Timnas Indonesia niat baik suporter dadakan ini layak disaluti. Rasa nasionalisme mereka amat tinggi, ingin memberi dukungan ke pasukan Garuda agar bisa mencetak sejarah kali pertama menjadi juara Piala AFF.

 

Video Populer

Foto Populer