Sukses


Ibunda: Andik Vermansah Menangis setelah Divonis Cedera ACL

Bola.com, Surabaya - Andik Vermansah dipastikan tidak bisa tampil bersama Timnas Indonesia saat meladeni Thailand akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Ia mengalami cedera tersebut akibat berbenturan dengan pemain Thailand di leg pertama lalu.

Keruan saja, keluarga Andik sangat sedih. Mereka tidak bisa lagi menyaksikan Andik beraksi di atas lapangan. Padahal, besar harapan mereka Andik bisa tampil di semua laga final.

“Kami tentu tidak berharap demikian, tapi Allah SWT punya rencana lain terhadap anak saya. Kami harus ikhlas meski dada ini terasa sesak,” kata Saman (ayah) yang diamini sang ibunda, Jumaiyah.

Penyesalan keluarga Andik sangat terasa karena mereka yakin, seandainya Andik tidak cedera, bintang Selangor FA itu bisa memberikan kontribusi maksimal di leg kedua nanti meski nasib berkata lain.

Yang lebih memilukan bagi mereka, bisa tampil di final Piala AFF adalah impian terbesar anaknya setelah kembali bergabung dengan Timnas Indonesia. Maklum, sejak SEA Games 2013, Andik vakum dari Timnas Indonesia cukup lama. “Ini kesempatan terbesar dia, ini impian Andik, tapi justru di saat sudah masuk final malah ada kejadian seperti ini,” keluhnya.

Jumaiyah mengaku dihubungi Andik setelah pertandingan leg pertama final di Pakansari, Cibinong, Bogor. Menurut Jumaiyah, Andik tak kuasa menahan sedih hingga menangis. Eks ikon Persebaya itu seakan tidak percaya jika dirinya dibekap cedera di saat partai krusial seperti ini.

“Andik bicara pada saya, nadanya berat. Dia tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dia mengaku kalau sedang menangis dan meminta saya untuk mendoakan agar cepat sembuh dan Timnas diberi kemenangan pada pertandingan kedua nanti,” tutur Jumaiyah bercerita.

Jumaiyah pun meminta Andik bersabar dan berserah pada Allah SWT supaya diberi kesembuhan secepatnya, dan mimpinya untuk Timnas Indonesia juara Piala AFF terwujud. “Saya juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan anak saya, sekaligus Timnas bisa juara,” katanya.

 

Video Populer

Foto Populer