Sukses


Andik Vermansah Berharap Boaz Solossa Tunda Pensiun

Bola.com, Tangerang - Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, berharap Kapten Tim Garuda, Boaz Solossa mau menunda keinginan untuk pensiun dari Timnas Indonesia. Menurut Andik, sosok Boaz masih sangat dibutuhkan di Tim Garuda.

Boaz Solossa sempat mengungkapkan keinginannya untuk pensiun usai membawa Timnas Indonesia menyelesaikan perjalanan di Piala AFF 2016 sebagai runner-up. Namun, pemain asal Sorong itu tampaknya masih ragu apakah keputusan tersebut yang terbaik baginya atau tidak.

Harapan agar Boaz Solossa tetap berada di Timnas Indonesia pun disuarakan Andik Vermansah. Minimnya striker berkualitas karena terlalu banyak striker asing di Indonesia menjadi alasan Andik agar Boaz menunda keputusan untuk pensiun.

"Bisa dibilang kita ini kekurangan striker lokal yang berkualitas. Kami semua tahu itu terjadi karena rata-rata klub di Indonesia itu memilih untuk menggunakan striker asing," ujar Andik Vermansah kepada wartawan saat tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (18/12/2016).

"Jadi saya berharap kakak Boaz masih mau berpikir lagi untuk satu atau dua tahun lagi tetap bersama timnas. Saya belum tahu persis apa keputusan akhirnya, tapi kita hargai semua keputusannya," lanjut pemain kelahiran Jember yang tengah mengalami cedera ACL itu.

Boaz Solossa mengakui ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk memperkuat Timnas Indonesia sebagai alasan gantung sepatu. Namun kapten Timnas Indonesia itu mengaku akan memikirkan lebih matang lagi dan memberikan pernyataan lebih lanjut.

Video Populer

Foto Populer