Sukses


Status Aji Santoso sebagai Legenda Arema Merisaukan Aremania

Bola.com, Malang - Aremania ikut buka suara terkair calon pelatih baru Arema FC. Meski santer dikabarkan Aji Santoso yang akan ditunjuk sebagai suksesor Milomir Seslija, ternyata fans fanatik Arema punya kriteria sendiri yang mereka anggap pantas melatih klub.

"Yang paling utama, pelatih Arema itu harus punya wibawa. Baik di mata Aremania, manajemen dan pemain," kata salah satu pentolan Aremania, Achmad Ghazali, Kamis (22/12/2016).

Menurut Achmad Ghazali, wibawa sangat dibutuhkan karena materi pemain Arema bisa dikatakan masih bertabur bintang. Pelatih gres harus disegani semua elemen tim.

"Terutama di mata pemain, pelatih baru itu harus disegani. Sehingga bisa menyatukan pemain yang terdiri dari pemain bintang, pemain muda, lokal dan asing. Hal ini tidak mudah," lanjutnya.

Mereka pun masih menyarankan Arema memakai pelatih asing. Terutama yang sudah punya prestasi di Indonesia. "Seperti Jacksen Tiago, Robert Alberts, atau Alfredo Vera yang baru membawa Persipura juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Meski tiga pelatih asing itu sudah terikat kontrak dengan klub lain, paling tidak Arema bisa mendatangkan pelatih yang tipikalnya sama. Punya wibawa," jelas dia.

Lantas bagaimana pendapat mereka tentang Aji Santoso? Aremania masih punya beragam tanggapan. Sebab, status Aji merupakan legenda hidup Tim Singo Edan. Sehingga suporter masih memiliki rasa segan.

"Aji memang legenda Arema. Semoga saja bisa memiliki wibawa yang tinggi. Karena biasanya legenda klub sendiri justru terlalu dekat dengan pemain sehingga menurunkan wibawa," jawab Achmad.

Selain itu, mereka juga mewanti-wanti agar Aji kuat mental di Arema. Karena jika suatu saat meraih hasil jeblok, gelombang protes bisa langsung mengarah mengarah kepadanya. Seperti yang dialami dua asisten pelatih yang statusnya juga legenda Kera-kera Ngalam, Joko Susilo dan Kuncoro.

"Kalau dapat hasil jelek, pasti protes akan tertuju kepadanya. Karena ekspektasi Aremania sangat tinggi setelah gagal jadi juara TSC 2016," tegasnya.

Rencananya, manajemen Arema akan mengenalkan pelatih baru pada Sabtu (24/12/2016). Sehingga harapanĀ Aremania terkait pelatih yang berwibawa bisa terjawab pada hari itu.

Video Populer

Foto Populer