Sukses


Andik Vermansah Punya Pelatih dan Manajer Baru di Selangor FA

Bola.com, Shah Alam - Andik Vermansah dipastikan punya pelatih anyar selama musim kompetisi 2017. Hal itu setelah manajamen klub Andik, Selangor FA, mengumumkan kedatangan P. Maniam sebagai nakhoda baru klub berjulukan The Red Giants itu.

P. Maniam menggantikan posisi K. Gunalan yang sejak pertengahan musim lalu menggantikan Zainal Abidin Hassan setelah rentetan hasil buruk yang dicapai Andik Vermansah dkk.

Buat Selangor FA, P. Maniam bukan sosok asing. Ia merupakan mantan pemain Selangor FA era 1990-an serta pernah membawa Selangor menjuarai kompetisi di kelompok usia, yakni Piala Belia 2006 dan Piala Presiden 2008. P. Maniam juga pernah jadi asisten pelatih tim senior Selangor FA pada duurasi 2009-2015.

Selain itu, P. Maniam juga telah mengantongi lisensi kepelatihan yang ditentukan sesuai Club Licensing Requirement 2017 untuk pelatih kepala. Pelatih 48 tahun itu punya lisensi tertinggi di Asia yakni Pro Diploma AFC, yang setara dengan lisensi Pro UEFA.

Dengan kepastian P. Maniam duduk di kursi panas pelatih kepala, K. Gunalan kembali ke posisi awalnya sebagai asisten pelatih. Dalam menjalankan tugasnya, selain K. Gunalan, P. Maniam juga dibantu Noor Zaidi.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Selangor FA juga menunjuk eks pemain era akhir 90-an, Abdul Rauf Ahmad sebagai manajer. Ia dibantu Omar Ali sebagai asisten manajer.

Komposisi tim pelatih baru ini sudah mulai bertugas pada Senin (26/12/2016). P. Maniam terlihat aktif mendampingi tim pada sesi latihan jelang musim baru.

Meski begitu, tidak dijelaskan target yang harus dicapai komposisi tim pelatih serta manajemen baru Selangor FA pada musim kompetisi baru nanti. 

Saat ini Selangor FA masih didera krisis keuangan menyusul kebijakan negara bagian untuk tidak lagi menganggarkan bujet untuk klub sepak bola. Permintaan dana sebesar 15 juta ringgit (setara Rp 45 miliar) dari Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) untuk mengarungi kompetisi musim 2017 hingga kini masih belum disetujui.

Di sisi lain, Andik Vermansah merupakan satu-satunya pemain asing yang bertahan di Selangor FA lantaran kontraknya masih tersisa hingga setahun ke depan. Sementara dua pemain asing, yakni Mauro Olvi dan Ugo Ukah tidak lagi diperpanjang kontraknya dan satu pemain asing, Patrick Ronaldinho Wleh, kembali ke klub asal lantaran statusnya sebagai pemain pinjaman. 

 

Video Populer

Foto Populer