Sukses


Klub Andik Vermansah Tunggak Gaji dan Bonus Pemain

Bola.com, Shah Alam - Ada lagi kabar baru dari klub Andik Vermansah, Selangor FA. Klub raksasa penghuni Malaysia Super League (kasta tertinggi di liga Malaysia itu) disebut menunggak gaji dan bonus para pemain musim 2016.

Hal itu diungkap para pemain Selangor FA yang meminta indentitasnya disimpan. Salah seorang pemain mengungkapkan manajemen klub berjulukan Gergasi Merah itu masih menunggak gaji pemain bulan November serta bonus lolos ke semifinal dan final Piala Malaysia seperti yang dijanjikan manajer lama Selangor FA, Amirudin Shari.

Padahal, gaji dan bonus itu sudah dinanti para pemain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari termasuk untuk uang pendidikan putra-putri mereka jelang tahun ajaran baru, tahun depan.

"Saya mohon Kerajaan Negeri dapat melunasi tunggakan gaji dan bonus kami," kata sang pemain seperti dikutip dari Utusan Malaysia, Selasa (27/12/2016).

"Kami sudah mencoba menghubungi manajemen lama dan Datuk Seri Mohamed Azmin Ali (Presiden FAS), tapi mereka hanya diam dan tidak memberikan respons apapun. Ini sudah hampir masuk tahun baru tapi gaji bulan lalu belum kami terima," imbuh pemain yang tak mau namanya diungkap itu.

Masalah terlambatnya gaji pemain sebenarnya bukan kali ini terjadi. Pada Agustus 2016, manajemen terlambat membayarkan gaji pemain, yang semestinya diberikan pada 27 pada setiap bulannya jadi pekan pertama September 2016.

Seorang pemain lain yang juga minta namanya disimpan mengimbau agar konflik internal yang terjadi di Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) antara Presiden FAS dengan jajaran Komite Eksekutif (Exco) tidak membuat pemain jadi korban.

"Beruntung gaji bulan Desember yang dibantu diurus prosesnya oleh pengurus bisa cair. Tapi, gaji bulan sebelumnya justru belum kami terima," ujar pemain musim 2016 itu.

"Tolong jangan jadikan kami korban karena kami hanya bermain bola. Kami tak mau terlibat dalam isu internal FAS, sebaliknya tolong segera diurus tunggakan gaji bulan lalu," tegasnya.

Saat ini FAS memang sedang dilanda kemelut internal perihal ketidaksepahaman soal kebijakan keuangan untuk Selangor FA mulai musim 2017.

Di sisi lain, belum diketahui apakah Andik Vermansah termasuk pemain Selangor FA yang gaji dan bonusnya ditunggak manajemen lama. Meski sedang diterpa sejumlah masalah, Andik sudah menyatakan kesetiaan pada klub yang bermarkas di Stadion Shah Alam itu.

 

Video Populer

Foto Populer