Sukses


Ironi Klub Andik Vermansah, Hanya Ingin Lolos Degradasi

Bola.com, Shah Alam - Ironi terjadi di klub Andik Vermansah, Selangor FA. Sebagai salah satu klub elite di Liga Malaysia, Selangor FA sedang mengalami masa sulit akibat konflik internal yang terjadi di tubuh FAS (Persatuan Bola Sepak Selangor).

Salah satu dampak konflik berimbas pada sektor keuangan klub. Musim depan, Selangor FA kemungkinan besar akan mengarungi pertandingan di kompetisi reguler maupun turnamen dengan dana terbatas lantaran bujet sebagai 15 juta ringgit belum dikabulkan oleh FAS.

Jumlah 15 juta ringgit itu jauh lebih sedikit bila dibandingkan anggaran musim-musim sebelumnya yang berkisar 22-23 juta ringgit (69 miliar rupiah).

Di luar hal itu, Selangor sudah ditinggalkan beberapa pemain inti dan bintang musim lalu yang memilih hijrah ke klub rival. Untuk menyiasati komposisi pemain, manajemen menarik pemain U-21 dari tim Selangor U-21.

Menyadari musim 2017 akan jadi musim sulit, manajemen klub berjulukan The Red Giants itu tidak mau memasang target muluk untuk Andik Vermansah dkk.

Seperti dilansir di The Star, manajemen hanya membebani pelatih anyar Selangor FA, P. Maniam, dengan target yang terbilang minimal, yakni sekadar terhindar dari zona degradasi.

Sebuah ironi mengingat Selangor FA merupakan salah satu klub besar di Malaysia dengan sejarah panjang serta memiliki torehan prestasi apik dari tahun ke tahun.

Mengetahui hanya ditarget sekadar terhindar dari zona papan bawah, P. Maniam bereaksi. Pelatih yang juga mantan pemain Selangor era 1990-an itu berujar tidak semestinya manajemen memasang target seperti itu.

"Manajemen sudah memberi target buat saya, yakni menghindarkan tim dari degradasi. Tapi, saya pikir kami punya kualitas untuk mencapai hasil lebih baik dari itu. Kami tak punya pemain bintang, namun kami bisa mengandalkan para pemain untuk mewujudkan target lebih baik," kata P. Maniam.

"Kami masih punya pemain senior berpengalamman seperti S. Veenod, Adam Nor Azlin, Mohd Razman Roslan, dan Mohd Bunyamin Umar untuk membimbing para pemain muda. Kami juga punya dua kiper berkualitas dalam diri Khairul Azhan Khalid dan Norazlan Razali."

"Kami tidak berada dalam situasi buruk, jadi saya ingin tim ini finis di peringkat setinggi mungkin di liga," imbuh sang pelatih.

Mantan pelatih Selangor FA U-21 itu juga minta Andik Vermansah cs. untuk tidak memikirkan masalah di luar lapangan. "Tugas pemain adalah berlatih keras di lapangan untuk mencapai hasil terbaik. Sesederhana itu," tegas P. Maniam.

 

Video Populer

Foto Populer