Sukses


Andik Vermansah Istirahat dan Terapi di Jember

Bola.com, Jember - Andik Vermansah harus menepi dari lapangan hijau untuk sementara karena ia harus fokus memulihkan cedera PCL yang dialaminya di leg pertama final Piala AFF 2016. Tidak heran, tak seperti biasanya, tidak banyak aktivitas di luar rumah selama kepulangannya ke Surabaya.

Agar tidak tergoda oleh aktivitas lain, kepulangan Andik Vermansah ke Surabaya pun terhitung singkat. Sebab, pada Selasa (27/12/2016), ia bersama keluarga bertolak ke Jember, Jawa Timur.

"Saya mudik ke Jember untuk pulihkan cedera, karena kalau di Surabaya pasti ada saja acara. Di Jember, saya merasakan suasana pedesaan dan bisa banyak istirahat," kata Andik kepada Bola.com.

Andik memang dianjurkan banyak-banyak istirahat agar proses peyembuhan cederanya berlangsung cepat. Berada di desa yang relatif jauh dari hiburan, Andik juga bisa rutin menjalani terapi yang disarankan dokter.

"Saya terapi sendiri, dengan jalan-jalan di pagi dan sore hari, menggerak-gerakkan bagian kaki yang cedera, supaya ototnya tetap lentur. Di Jember, semua itu bisa saya lakukan secara rutin," ungkapnya.

Andik mengaku kondisi cederanya terus mengalami perkembangan yang signifikan. Rasa sakit dan nyeri yang ia rasakan berangsur-angsur berkurang. Pemain 25 tahun itu memang masih merasakan sakit, tetapi bila dibandingkan sebelumnya, sekarang jauh lebih baik.

Andik Vermansah optimistis cederanya segera sembuh. Bahkan ia yakin, sebelum kompetisi Malaysia Super League (MSL) bergulir pada pekan akhir Januari 2017, cederanya sudah sembuh. "Mungkin tinggal traumanya saja. Tapi, pelan-pelan saya pasti bisa mengatasinya," tutur pemain kelahiran, Jember 23 November 1991 itu.

 

Video Populer

Foto Populer