Sukses


Pemain Terbaik Piala AFF 2016 Ngamuk di Facebook

Bola.com, Bangkok - Bintang Timnas Thailand di Piala AFF 2016, Chanathip Songkrasin, baru-baru ini mengamuk. Pemain yang mendapat julukan Messi Jay, mengacu pada bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi ini, meluapkan amarahnya melalui akun Facebook personalnya di pengujung tahun 2016.

Kemarahan Chanathip Songkrasin dipicu pernyataan Asosiasi Wartawan-Fotografer Olahraga Thailand yang mengeluarkan daftar tahunan julukan untuk orang-orang di lingkungan olahraga.

Oleh Asosiasi itu, Chanathip dijuluki "Monyet Kecil yang Mendapatkan Tante". Julukan itu ditengarai mengacu pada hubungan asmara pemain 23 tahun itu dengan aktris ternama di Negeri Gajah Putih, Pichanart Sakakorn, yang jauh lebih tua darinya.

Chanathip dan Pichanart  sempat membuat gempar dunia olahraga maupun hiburan Thailand setelah pengakuan pada Agustus 2016 bila keduanya berpacaran. Pasalnya, Pichanart Sakakorn lebih tua 12 tahun dari Chanathip. Saat ini Pichanart Sakakorn berusia 35 tahun. Pichanart juga dikenal sebagai aktris seksi di Thailand.

Asosiasi itu bisa jadi sekadar bercanda memberi nama julukan itu. Namun, pemain Thailand pertama yang bermain di J-League itu berang.

"Kepada mereka yang menulis itu (asosiasi tersebut), kalian manusia bermulut kotor. Itulah mengapa saya tidak mau memberikan sesi wawancara (pada kalian) sejak tahu kalian adalah orang-orang seperti itu," cetus Chanathip di Facebook, seperti dikutip dari The Nation.

"Saya pikir saya akan bahagia pada tahun baru, sekarang semuanya menyebalkan," imbuh pemain terbaik di Piala AFF 2016 itu dengan nada kasar.

Mengetahui sang putra marah-marah di media sosial, Kongphop, ayah Chanathip angkat bicara. "Berada di sana (di antara yang terbaik), kamu perlu lebih tenang," ujar sang ayah, mendorong putranya untuk lebih bijaksana menyikapi persoalan ini.

Sang ayah lantas meminta maaf atas reaksi buruk yang diperlihatkan putranya itu. "Saya ingin meminta maaf kepada semua pihak. Saya harap, sekarang semuanya sudah berakhir. Dia telah melakukan sesuatu yang salah. Saya tahu itu. Tolong, terimalah permintaan maaf saya untuk apa yang telah dilakukannya," kata Kongphop, di Facebook personalnya.

Berita ini jadi ramai karena Chanathip Songkrasin merupakan kebanggaan publik Thailand, terutama pencinta olahraga si kulit bundar. Di usia relatif masih muda, ia sudah menjelma sebagai andalan tak tergantikan di tim The War Elephants sehingga semua aktivitasnya jadi perhatian publik.

 

Video Populer

Foto Populer