Sukses


Gagal Gaet Striker Timnas Thailand, Madura United Buka Lowongan

Bola.com, Bangkalan - Madura United dipastikan gagal dapatkan striker Timnas Thailand, Siroch Chattong. Pemain berpostur tinggi, besar, dan gempal itu tak dilepas oleh timnya, Ubon UMT United (klub yang bermain di Thai Division 1 (atau klub kontestan kompetisi kasta kedua di Thailand).

Ubon UMT United menyatakan, pemain berusia 24 tahun itu tak akan mereka lepas ke klub lain karena mereka sangat membutuhkan tenaga pemain yang mengubur mimpi Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2016 lewat dua golnya.

“Dia tidak dilepas klubnya, jadi pasti gagal dapatkan Siroch Chattong. Padahal kalau saja dilepas, kami pasti akan membawanya ke Madura, karena dia cocok dengan kriteria pemain yang kami inginkan,” tutur Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Sebelum ada kepastian gagal mendapatkan pemain yang satu ini, Siroch Chattong digadang-gadang bisa mengisi kuota satu pemain asing Asia. Maklum, slot untuk pemain asing Asia di Madura United mengalami kekosongan setelah mereka mendepak gelandang asal Australia, Dane Milovanovic.

Karena itu pula, Madura United saat ini sedang mengumpulkan nama-nama pemain asing Asia lainnya untuk menggantikan tempat Dane. Rencananya, sebelum turnamen pramusim, mereka sudah mendapatkan legiun asing Asia yang mereka incar.

“Kalau bukan pemain asing Asia yang sudah beredar di Indonesia, kami cari pemain yang benar-benar baru. Ada kemungkinan kami akan menyeleksi lebih dulu. Kalau memang berkualitas, akan kami rekrut,” tutur Haruna.

Siroch Chattong menarik minat Madura United setelah tampil brilian dalam final Piala AFF 2016. Dua gol Siroch Chattong mengandaskan mimpi Timnas Indonesia meraih juara. Siroch masuk kriteria Madura United karena tipe permainan yang ngotot dan masih berusa 24 tahun.

Video Populer

Foto Populer