Sukses


Bhayangkara FC Beri Surat Keluar pada 8 Pemain

Bola.com, Surabaya - Sampai saat ini manajemen Bhayangkara FC belum secara resmi mengumumkan jumlah pemain yang dilepas. Namun dari konfirmasi sejumlah pemain, mereka mengaku sudah menerima surat keluar dari Bhayangkara FC.

Ada pun nama-nama pemain yang sudah menerima surat keluar adalah Rudi Widodo, Herwin Tri Saputra, Suroso, Eljo Ernesto Iba, Indra Setiawan, Ahmad Hari Satria, Thomas Ryan Bayu, dan Valentino Telaubun. Satu pemain yang memilih Hengkang terlebih dahulu adalah Fandi Eko Utomo yang bergabung dengan Madura United.

Manajemen Bhayangkara FC menyatakan, alasan pencoretan mereka murni alasan teknis. "Kalau Fandi itu inisiatif dia sendiri karena sebetulnya dia masuk dalam proyeksi tim musim depan," kata Sumarji, asisten manajer Bhayangkara FC.

Selain itu, ambisi manajemen Bhayangkara FC untuk mendatangkan pemain yang berstatus anggota polisi menjadi alasan lain manajemen melepas mereka. Hanya tak semua semua pemain nonpolisi mereka lepas. Masih ada sejumlah pemain lama dan bukan anggota polisi yang tetap dipertahankan.

Mereka adalah Dani Saputra, Wahyu Tri Nugroho, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, dan Evan Dimas Darmono. Ketiga nama terakhir dipastikan tetap bertahan karena masih terikat kontrak hingga akhir musim kompetisi 2017. Sementara Dani dan Wahyu Tri masih ada kemungkinan mengikuti jejak Fandi Eko yang memilih hengkang.

Sumarji menyebutkan banyaknya pemain yang berstatus anggota polisi membuat Bhayangkara FC memprioritaskan mereka ketimbang pemain yang bukan anggota polisi.

"Hanya karena kami tampil di kompetisi kasta tertinggi, kami tetap mempertimbangkan kualitas. Jadi tidak semua posisi diisi di Bhayangkara FC anggota polisi," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer