Sukses


Kiatisuk Senamuang Tegaskan Masih Minat Latih Timnas Thailand

Bola.com, Bangkok - Kepastian Kiatisuk Senamuang tetap menduduki jabatan pelatih kepala timnas Thailand atau sebaliknya, tampaknya akan diketahui pada 11 Januari 2017. Hal itu disampaikan sendiri oleh Kiatisuk.

Kontrak Kiatisuk Senamuang dengan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) akan berakhir pada Februari 2017. Kiatisuk, yang biasa dipanggil Zico ini, berhasil mempersembahkan dua gelar juara Piala AFF edisi 2014 dan 2016, medali emas SEA Games 2015, serta membawa Thailand ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun, hal itu tidak serta merta membuat posisi Kiatisuk di kursi panas aman. Ia sempat dirumorkan akan digantikan eks pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella. Namun, FAT membantah rumor itu.

"Seusai Piala AFF 2016, saya mengikuti kursus lisensi Pro dan tidak punya waktu untuk mendiskusikan kontrak saya dengan Presiden FAT," kata Kiatisuk seperti dikutip di Bangkok Post, Senin (2/1/2017).

"Saya mengharapkan diskusi itu bisa dilakukan pada 11 Januari, ketika FAT menyelenggarakan pesta untuk merayakan kesuksesan timnas Thailand di tahun 2016," imbuhnya.

Pelatih 43 tahun itu menegaskan ia masih berminat melatih timnas Thailand untuk melanjutkan pekerjaannya bersama The War Elephants. "Selama dua-tiga tahun kami telah berupaya membangun timnas dan semua pemain sedang dalam tahap berkembang," tuturnya.

Kiatisuk menginginkan kepastian sesegera mungkin agar dia bisa berkonsentrasi kembali menyiapkan timnya di lima partai sisa putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia.

Lima partai itu yakni melawan Arab Saudi (23 Maret), Jepang (28 Maret), Uni Emirat Arab (13 Juni), Irak (31 Agustus), dan Australia (5 September). Tiga dari lima pertandingan itu berstatus partai kandang.

Timnas Thailand yang dilatih Kiatisuk Senamuang saat ini ada di posisi dasar klasemen Grup B karena baru memiliki poin satu dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

 

Video Populer

Foto Populer