Sukses


Alasan Persipura Cenderung Pasif di Bursa Transfer Musim 2017

Bola.com, Jakarta - Juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Persipura Jayapura, hingga saat ini belum melakukan pergerakan untuk memburu pemain baru di bursa transfer untuk musim 2017. Manajemen Tim Mutiara Hitam mengaku tidak ingin salah langkah, mereka memilih menunggu kepastian regulasi dari PSSI.

Saat pesaing Persipura di pentas kompetisi kasta elite mulai agresif memburu pemain, dua pekan terakhir klub-klub ramai mengumumkan nama pemain gresnya. Namun, kondisi itu tidak membuat Persipura risau.

Persipura sendiri baru akan menggelar rapat evaluasi musim 2016 pasca laga Tribute to Persipura di Bandung pada Minggu (8/1/2017).

"Kami menghargai kerja keras para pemain sehingga Persipura menjadi juara di TSC 2016. Oleh karena itu semua pembahasan mengenai bursa transfer baru akan dilakukan setelah pertandingan Tribute to Persipura melawan Persib Bandung," ujar Media Officer Persipura, Bento Madubun, yang mendampingi Persipura berlatih di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Masih menunggu regulasi terkait jumlah pemain asing dan regulasi soal lisensi pelatih dan staf kepelatihan yang akan digunakan untuk musim depan menjadi dasar pertimbangan Persipura untuk tidak ingin ikut-ikut tim lain melakukan pergerakan yang begitu cepat dalam bursa transfer.

"Sampai saat ini kami belum tahu siapa yang akan pergi, siapa yang akan datang, berapa pemain yang akan pergi, dan berapa pemain yang akan datang. Kami juga masih menunggu regulasi terkait jumlah pemain asing yang diperbolehkan. Berapa pemain asing Asia dan berapa yang non-Asia.

Kemudian soal regulasi untuk pelatih dan staf pelatih. Ini yang perlu kami tahu terlebih dahulu, jangan sampai kami sudah bergerak tapi nanti tidak sesuai regulasi atau jauh dari ketetapan regulasi. Kami masih menunggu proses itu hingga tanggal 8 Januari nanti," ujar Bento.

"Justru kalau kami bergerak terlalu cepat akan berbahaya jika nantinya tidak sesuai dengan regulasi. Kami belum tahu berapa jumlah pemain asing yang boleh direkrut oleh satu klub, terutama setelah ada polemik di Timnas Indonesia yang disebut lini depannya kurang menggigit karena terlalu banyak striker asing di kompetisi kita," lanjutnya.

Persipura akan menjalani laga Tribute to Persipura dengan menghadapi juara Piala Presiden 2015, Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (8/1/2017) malam. Laga itu akan menjadi akhir dari rangkaian turnamen yang digelar PT Gelora Trisula Semesta sekaligus menjadi momen seremonial untuk pemberian semua penghargaan TSC 2016 termasuk penghargaan individu.

 

Video Populer

Foto Populer