Sukses


Viking Persib Bakal Kawal 3 Ribu Bonek Mania Saat Serbu Bandung

Bola.com, Bandung - Ketua kelompok suporter Viking Persib Club, Herru Joko meminta Bonek Mania untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat berada di Bandung nanti. Ribuan pendukung Persebaya Surabaya berencana datang ke Bandung untuk mengawal pembahasan pengembalian hak keanggotaan di Kongres PSSI di Hotel Arya Duta, Minggu (8/1/2017).

Pematangan rencana kedatangan Bonek ke Bandung itu ditandai dengan kehadiran pentolannya  Andi Peci. Saat ini, Andi Peci sedang berada di kota kembang dan melakukan pertuan dengan beberapa komunitas Bobotoh seperti Viking serta bertemu dengan Kapolrestabes Bandung.

"Jalanan di Bandung kan kecil berbeda dengan di Surabaya. Ditambah lagi kota ini juga tujuan wisata, jadi saya berharap Bonek yang datang ke Bandung menjaga ketertiban dan keamanan," kata Herru Joko ke Bola.com pada Rabu (4/12/2016).

Herru Joko sendiri mengaku mengantarkan Andi Peci untuk bertemu dengan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pendowo. Namun, Heru Joko belum bisa memastikan apakah pihak keamanan akan memberikan izin kedatangan untuk Bonek.

Pastinya, kata Heru Joko, rombongan pertama Bonek yang berjumlah keseluruhan 3.000 orang itu akan mulai datang pada Jumat (6/1/2017).

"Rencananya, sekitar 3.000 Bonek akan datang ke Bandung untuk mengawal Persebaya di Kongres PSSI. Mereka akan datang secara bergelombang dengan menggunakan kereta api dan bus," ungkapnya.

"Selain dengan Viking, Andi Peci sudah bertemu dengan bobotoh lainnya dan juga sudah bertemu dengan Kapolrestabes Bandung. Intinya ia ingin kulo nuwun (permisi) saja, untuk memberitahukan kedatangan mereka nanti. Bobotoh sendiri hanya akan mendampingi saja, karena kita sudah berteman lama," ujar Heru Joko mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer