Sukses


Selangor FA Ingin Andik Vermansah Ditangani Dokter Malaysia

Bola.com, Selangor - Pelatih Selangor FA, P. Maniam, berharap Andik Vermansah cepat pulih dari cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) yang didapatnya di final Piala AFF 2016.  Ia ingin salah satu pemain andalannya menjalani pengobatan di Malaysia.

Tenaga Andik Vermansah amat dibutuhkan Selangor FA, yang ditinggal banyak pemain bintang imbas krisis finansial yang melanda klub. Penyerang sayap asal Jember, Jawa Timur itu maish punya kontrak satu musim lagi dengan The Red Giants.

Walau Andik sedang cedera, P. Maniam, sama sekali tidak punya keinginan melepas sang pemain. “Andik masih mempunyai ikatan kontrak setahun lagi. Dia akan berjumpa doktor di Malaysia. kami akan menganalisis keadaannya. Saya pikir peluangnya besar untuk pulih, dan kembali beraksi,” ujar Maniam seperti yang dilansir Astro Arena.

Persebaya Surabaya, klub yang membesarkan Andik, secara terbuka menyatakan keinginannya merekrut pesepak bola berusia 26 tersebut jika didepak Selangor FA.

“Itu semua hanyalah kabar angin, karena ia masih harus mematuhi kontraknya bersama Selangor, dan saya harap dia segera pulih. Andik akan melakukan proses pemulihannya di sini, dan dalam tempo sebulan, ia mungkin pulih,” ucap Maniam.

Andik telah menjalani operasi kecil di Rumah Sakit Graha Amerta, Surabaya pada Rabu (11/1/2017). Demi mempercepat proses penyembuhan Andik tim dokter yang menanganinya melakukan penyuntikan steamcell. Andik diperkirakan bakal sembuh dalam waktu dua hingga tiga bulan.

Cedera menghantam Andik saat memperkuat Indonesia pada laga final leg pertama Piala AFF 2016 kontra Thailand, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Ia berbenturan dengan pemain Thailand, Sarach Yooyen.

"Saya salah jatuh setelah bertabrakan dengan pemain Thailand.  Sakitnya luar biasa karena saat itu saya sedang berlari dengan kekuatan  penuh," cerita Andik Vermansah pada Bola.com saat perjalanan pulang dari Bangkok ke Jakarta seusai final leg kedua Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer